Menaikkan Trafik Blog (Blogspot) dengan Modifikasi Title Tag pada Layout Template

Posted at at 10:38 AM on
May 24, 2008
Posted by Admin Ragamagz Filed under: , Be the first to leave a comment! Readmore »» Links to this post

Sejak Blogger Buzz mengumumkan updated dan bug fixed yang yang diumumkan pada tanggal 9 Mei lalu, Kini pengguna blogger blog platform kini memperoleh penyempurnaan (bac: fix) untuk title tag pada pada layout blogger;

Layouts now has a blog.pageName datum that gives the name of the current page without the “[Blog Name]: ” prefix that blog.pageTitle adds.

Aku sih sejak baca buzz ini dari panel (baca: dashboard) layout blogger pada tiap sign in tidak terlalu memperhatikan update yang diberikan oleh Blogger buzz karena gak ngerti dengan kalimat seperti pada blockquote (baca: kutipan) di atas.

Menurut thebuzznutter, penyempurnaan title tag pada layout blog bisa dari teknik Search Engine Optimation (baca: SEO).

This will increase the chance of capturing the search engine's attention, of course with proper use of keyword and you will benefit the extra traffic it brings to your site.

Dengan pengembangan modifikasi dari Amanda si empunya yang tulisan tentang hack ini dibahas , thebuzznutter kemudian mem publish ulang sebagaimana yang akan di uraikan di postingannya;

Screenshoot dari hasil penerapan hack pada title tag yang dikembangkan Amanda, cukup beralasan mengapa thebuzznutter berpendapat teknik ini bisa meingkatkan trafik. Apa technique ini akan berlaku juga pada blog ini? Nantilah waktu yang akan menjawab. Berikut dibawah ini screenshoot hasil penerapan hack dimaksud.  Untuk Info lain bagaimana hasil dari pencarian di serach engine setelah penerapan hack ini bisa dilihat .

hasil-sebelum-title-tag-hack hasil-sesudah-title-tag-hack

sebelum penerapan hack / before hack apply

 

sesudah penerapan hack / after hack apply

 

 

 

Technorati Tags: ,,

0 comments:

Alasan Mengapa Pejabat Harus Nge-Blog

Posted at at 8:27 AM on
May 19, 2008
Posted by Admin Ragamagz Filed under: 1 comments Readmore »» Links to this post

Pejabat harus nge-? Ya.iyalah.. liat aja Bang Yusril Ihza Mahendra, Wilmar Witular, dan sapa lagi ya..walaupun statusnya udah mantan pejabat banyak ide dan pikiran yang baik bisa kita simak dari blog mereka..

Setidaknya ada beberapa alasan kenapa pejabat harus nge-blog. Setidaknya ini menurut versi aku. Oleh sebab itu siapa saja silahkan menambahkan atau mengoreksi alasan-alasan berikut seorang pejabat seharusnya nge-blog punya blog. Lalu siapa aja pejabat yang dimaksud dalam kategori pejabat harus ngeblog di sini? Tentu saja adalah mereka pejabat Negara, Pejabat Daerah, Mantan Pejabat, Pejabat Publik, baik yang mantan maupun masih aktif.  Kategori tidak termasuk untuk Pejabat Gadungan seperti yang ada di mesin .

Anyway, di bawah ini adalah alasan-alasan seharusnya pejabat itu nge-blog;

1. Biar tidak dicap gaptek (baca: gagap teknologi).

Sekarang ini jamannya booming Internet. Dengan upaya penetrasi jaringan internet sampai ke daerah-daerah terpencil dan penurunan biaya akses data-communication interconection, Masak sih Pejabat hanya tau ngakses aja (baca browsing).   Apalagi taunya browsing content bokep mlulu ..Wah..kualat deh. Mending pejabat kaya gini minta pensiun dini aja deh. Btw, tanpa mengesampingkan cukup banyaknya pejabat yang gak gaptek dengan apa itu istilah online network - tanpa dilampirkan buktinya - ada banyak juga lho fakta bahwa untuk urusan internet pejabat hanya tau bikin/baca mail dan browsing.

2. Biar Masyarakat Kudu Tau Persolan Sebenarnya.

Beberapa kasus membuktikan pemilintiran kata, pendapat, dsb entah oleh media cetak maupun elektronik kadangkala terjadi dalam upaya mencari sensasi berita untuk harga jual medianya.  Oleh sebab itu, blog bagi seorang pejabat bisa menjadi penerang berupa informasi langsung dari Pejabat bersangkutan tentang ide, pikiran, hingga kebijakan yang diambil pejabat tersebut.  Sehingga masayarakat tidak terjebak pada "isyu", sebaliknya akan memperoleh informasi langsung yang jelas dan akurat dari blog pejabat bersangkutan.

3. Terhindar dari Politik Busuk Lawan

Jabatan identik dengan kekuasaan. Tidak heran Jabatan adalah tujuan dari golongan orang-orang serakah untuk mendapatkannya.  Entah dengan jalan yang benar etis atau dengan jalan menghalalkan semua cara.  Satu hal yang juga pasti. Menjadi Pejabat di Indonesia sangat erat dengat nuansa politik. Makanya seorang Pejabat yang punya blog nge-blog, semua pemikiran asli dan tidak terpolitisir akan bisa dibaca oleh masyarakat luas. Satu hal lagi, dengan nge-blog seorang Pejabat akan terbaca kemampuannya entah teknis or teoritis tentang bidang yang dijabati. So, ini adalah sebuah langkah transparansi dalam rangka sistim evaluasi kinerja pejabat yang the right man on the right job.

4. Berbuat Amal Kebaikan

Ada banyak motivasi dari sebuah blogger membuat catatan pribadi onlinenya berbentuk blog. Bagi seorang pejabat, asalkan bukan pejabat karbitan, blog bisa menjadi ladang amal baginya dengan menyebarkan ilmu yang dimilikinya kepada khalayak lain.

5. Ajang Berlatih Menjadi Selebriti

Percaya atau tidak percaya, suka atau tidak suka, sim sala bim, ternyata menjadi blogger maka siap-siap menjadi celebriti online. Pejabat dengan wawasan yang luas, ilmu yang bermanfaat dan dibagi dalam tulisan-tulisan / postingan blognya akan menjadikan pejabat bersangkutan menjadi selebriti. So, sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui !

 

UPDATE (May, 20-2008 : 02.35) : 

 

1 comments:

Iman dan Kiat-Kiat Meningkatkannya

Masih berhubungan dengan artikel yakni berkenan dengan , kali ini dibahas tentang IMAN dan kiat-kiat yang menyertainya, lebih tepat kiat-kiat berkenan dengan lemah iman.

Artikel ini, masih juga merupakan kutipan yang bersumber dari situsnya Kang Dudung Abdussomad Toha. Saya lupa link halaman untuk Artikel ini disitus tersebut. Namun yang jelas, judul aslinya adalah seperti yang akan diuraikan selanjutnya. Silakan menikmati, jangan lupa diamalkan. Jika ada terdapat kesalahan yang Anda temukan di dalamnya, semata-mata itu dari kami. Sebaliknya, jika Anda menemukan kebenaran daripadanya, sesungguhnya itu berasal dari Allah SWT Tuhan seru sekalian Alam. Amin

Tanda-tanda Lemah Iman dan Kiat untuk mengatasinya
sumber : dudung dot net diposting pada 01 Desember 2006 - 16:50

Tanda-tanda Lemah Iman

  1. Terus menerus melakukan dosa dan tidak merasa bersalah
  2. Berhati keras dan tidak berminat untuk membaca Al-Qur'an
  3. Berlambat-lambat dalam melakukan kebaikan, seperti terlambat untuk melakukan shalat
  4. Meninggalkan sunnah
  5. Memiliki suasana hati yang goyah, seperti bosan dalam kebaikan dan sering gelisah
  6. Tidak merasakan apapun ketika mendengarkan ayat Al-Qur'an dibacakan, seperti ketika Allah mengingatkan tentang hukumanNya dan janji-janjiNya tentang kabar baik.
  7. Kesulitan dalam berdzikir dan mengingat Allah
  8. Tidak merasa risau ketika keadaan berjalan bertentangan dengan syari'ah
  9. Menginginkan jabatan dan kekayaan
  10. Kikir dan bakhil, tidak mau membagi rezeki yang dikaruniakan oleh Allah
  11. Memerintahkan orang lain untuk berbuat kebaikan, sementara dirinya sendiri tidak melakukannya.
  12. Merasa senang ketika urusan orang lain tidak berjalan semestinya
  13. Hanya memperhatikan yang halal dan yang haram, dan tidak menghindari yang makruh
  14. Mengolok-olok orang yang berbuat kebaikan kecil, seperti membersihkan masjid
  15. Tidak mau memperhatikan kondisi kaum muslimin
  16. Tidak merasa bertanggung jawab untuk melakukan sesuatu demi kemajuan Islam
  17. Tidak mampu menerima musibah yang menimpanya, seperti menangis dan meratap-ratap di kuburan
  18. Suka membantah, hanya untuk berbantah-bantahan, tanpa memiliki bukti
  19. Merasa asyik dan sangat tertarik dengan dunia, kehidupn duniawi, seperti merasa resah hanya ketika kehilangan sesuatu materi kebendaan
  20. Merasa asyik (ujub) dan terobsesi pada diri sendiri

Hal-hal berikut dapat meningkatkan keimanan kita:

  1. Tilawah Al-Qur'an dan mentadabburi maknanya, hening dan dengan suara yang lembut tidak tinggi, maka Insya Allah hati kita akan lembut. Untuk mendapatkan keuntungan yang optimal, yakinkan bahwa Allah sedang berbicara dengan kita.
  2. Menyadari keagungan Allah. Segala sesuatu berada dalam kekuasaannya.  Banyak hal di sekitar kita yang kita lihat, yang menunjukkan keagunganNya kepada kita. Segala sesuatu terjadi sesuai dengan kehendakNya. Allah maha menjaga dan memperhatikan segala sesuatu, bahkan seekor semut hitam yang bersembunyi di balik batu hitam dalam kepekatan malam sekalipun.
  3. Berusaha menambah pengetahuan, setidaknya hal-hal dasar yang dilakukan dalam kehidupan sehari-hari, seperti cara berwudlu dengan benar. Mengetahui arti dari nama-nama dan sifat-sifat Allah, orang-orang yang bertakwa adalah mereka yang berilmu.
  4. Menghadiri majelis-majelis dzikir yang mengingat Allah. Malaikat mengelilingi majels-majelis seperti itu.
    Selalu menambah perbuatan baik. Sebuah perbuatan baik akan mengantarkan kepada perbuatan baik lainnya. Allah akan memudahkan jalan bagi seseorang yang bershadaqah dan juga memudahkan jalan bagi orang-orang yang berbuat kebaikan. Amal-amal kebaikan harus dilakukan secara kontinyu.
  5. Merasa takut kepada akhir hayat yang buruk. Mengingat kematian akan mengingatkan kita dari terlena terhadap kesenangan dunia.
  6. Mengingat fase-fase kehidupan akhirat, fase ketika kita diletakkan dalam kubut, fase ketika kita diadili, fase ketika kita dihadapkan pada dua kemungkinan, akan berakhir di surga, atau neraka.
  7. Berdo'a, menyadari bahwa kita membutuhkan Allah. Merasa kecil di hadapan Allah.
  8. Cinta kita kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala harus kita tunjukkan dalam aksi. Kita harus berharap semoga Allah berkenan menerima shalat-shalat kita, dan senantiasa merasa takut akan melakukan kesalahan. Malam hari sebelum tidur, seyogyanya kita bermuhasabah, memperhitungkan perbuatan kita sepanjang hari itu.
  9. Menyadari akibat dari berbuat dosa dan pelanggaran. Iman seseorang akan bertambah dengan melakukan kebaikan, dan menurun dengan melakukan perbuatan buruk.
  10. Semua yang terjadi adalah karena Allah menghendaki hal itu terjadi. Ketika musibah menimpa kita, itupun dari Allah.

0 comments:

Shalat Tasbih

Saat sekarang untuk memperdalam Agama, dan kali ini tentang Shalat Tasbih.  Tulisan ini disalin dari Pesantren Virtual Dot Com dan ditulis oleh Ulin Niam Masruri.  Tidak ada maksud apa-apa selain hanya ingin membagi info tentang keutamaan salah satu Shalat ini bagi Reader Ririungan yang muslim.  Bagi yang non-muslim, Anda bisa juga membaca ini untuk dapat mengenal saudara yang muslim. Bagi yang keberatan, Anda dapat saja mengganti halaman ini dengan halaman/artikel lain sesuai kebutuhan Anda.

Tentang Shalat Tasbih
Oleh      : Ulin Niam Masruri

Sumber  : pesantren virtual

Kita sering mendengar yang namanya sholat tasbih, sebagian besar umat Islam sering melakukannya, karena merupakan salah satu sholat sunnah yang mana bisa dilakukan pada malam hari. maupun pada siang hari. Imam Ghozali dalam kitabnya Ihya’ Ulumiddin mengatakan “Sholat tasbih ini adalah merupakan sholat yang pernah dilakukan oleh Rosululloh Saw, makanya kalau bisa alangkah baiknya bagi orang Islam untuk melakukannya minimal dalam seminggu sekali atau kalau tidak mampu mungkin dalam sebulan cukup sekali”.

Adapun tendensi hadis yang digunakan oleh ulama’ yang mengatakan bahwa sholat tasbih adalah sunnah berupa hadis yang diriwayatkan oleh Abu Dawud dalam kitab sholat bab sholat tasbih, Imam Turmuzi, Ibnu Majjah dalam kitab Iqoomah Assholah bab sholat tasbih, Ibnu Khuzaimah, Imam Baihaqi dalam bab sholat tasbih, Imam Thobroni dalam Mu’jam Alkabir dari Ibnu Abbas dan Abu Rofi’ bahwa dalam syarah hadis, Nabi telah menjelaskan kepada pamannya Abbas Bin Abdul Mutholib suatu amalan yang mana kalau dikerjakan oleh beliau dapat menyebabkan diampuni dosannya baik yang akan datang maupun yang telah lewat, salah satu amalan tersebut adalah sholat tasbih.

Adapun pakar hadis dalam menganalisa hadis ini melalui jalur sanad maupun matan terjadi perbedaan, diantara ulama’ ada yang mengatakan bahwa hadis ini adalah shohih, ada lagi yang mengatakan bahwa hadis ini adalah lemah, bahkan ada juga yang mengatakan bahwa hadis ini sampai kederajad maudlu’.

Sanad Shalat Tasbih

a. Di antara pakar hadis yang mengatakan bahwa hadis ini shohih adalah Imam Muslim, Ibnu Khuzaimah, Imam Hakim, Ibnu Sholah, Alkhotib Albaghdadi, Al Munzhiri, Imam Suyuti, Abu Musa Almadini, Abu Said Al Sam’ani, Imam Nawawi, Abu Hasan Almaqdasi, Imam Subuki, Ibnu Hajar Al Asqolany, Ibnu Hajar Al Haitamy, Syekh Albani, Syekh Syuab Al Arnauth, Ahmad Syakir dan masih banyak lagi ulama’ yang lain.
Imam Hakim mengatakan bahwa yang menjadikan standar hadis tentang sholat tasbih shohih adalah terbiasa dikerjakan mulai para Tabiit Tabi’in sampai zaman sekarang .

Imam Daruqutni mengatakan hadis yang paling shohih dalam keutamaan surat adalah hadis yang menjelaskan keutamaan surat Al Ikhlas dan hadis yang paling shohih dalam keutamaan sholat adalah hadis yang menjelaskan tentang sholat tasbih. Demikian juga Syekh Muhammad Mubarokfuri mengatakan bahwa hadis yang menjelaskan tentang sholat tasbih tidak sampai turun pada derajat hadis hasan.

b. Sedangkan pakar hadis yang mengatakan bahwa hadis ini dhoif adalah Imam Ahmad Bin Hambal, Imam Mizzi, Syekh Ibnu Taimiyah, Ibnu Qudamah dan Imam Syaukani, sehingga dalam madzhab Hambali dijelaskan bahwa barang siapa yang melakukan sholat tasbih hukumnya adalah makruh akan tetapi seandainya ada orang yang melaksanakan sholat tersebut tidak apa-apa, karena perbuatan yang sunnah tidak harus dengan menggunakan dalil hadis yang shohih, namun pada akhirnya Imam Ahmad menarik fatwanya dengan mengatakan bahwa sholat tasbih adalah merupakan sesuatu amalan yang sunnah.

c. Adapun pernyataan Imam Ibnu Jauzi yang memasukkan hadis ini dalam kategori hadis maudlu’ mendapat banyak kritikan dari pakar hadis, mereka menganggap bahwa Ibnu Jauzi terlalu mempermudah dalam menghukumi suatu hadis sehingga hukum hadis yang sebetulnya shohih ataupun hasan kalau tidak sesuai dengan syarat yang beliau tetapkan langsung dilempar dalam hukum maudlu’.

Dari kajiaan sanad yang telah dilakukan oleh pakar hadis dapat disimpulkan bahwa hadis ini adalah hasan atau shohih karena banyaknya jalan periwayatan dan tidak adanya cacat, adapun yang mengatakan bahwa hadis ini adalah dloif karena hanya melihat satu jalan periwayatan saja dan tidak menggabungkan jalan periwayatan yang satu dengan yang lain, adapun pendapat Ibnu Jauzi tidak bersandarkan pada dalil yang kuat sehingga lemah untuk bisa diterima sebagai sandaran hukum.

Tata Cara Shalat Tasbih

Adapun cara kita melakukan sholat tasbih sebagaimana yang telah dijelaskan dalam kitab fikih ada dua cara, yaitu sebagaimana berikut:

1. Melakukan sholat tasbih sebanyak empat rakaat, dimulai dengan takbir ikhrom setelah itu membaca doa istiftah kemudian membaca surat alfatihah dan membaca surat kemudian membaca:

سبحان الله والحمد لله ولا اله إلا الله الله اكبر لاحول ولا قوة إلا بالله العلي العظيم
Sebanyak 15 kali kemudian ruku’ dengan membaca

سبحان ربي العظيم وبحمده
Sebanyak 3 kali kemudian membaca

سبحان الله والحمد لله ولا اله إلا الله الله اكبر لاحول ولا قوة إلا بالله العلي العظيم
Sebanyak 10 kali, kemudian bangun dari ruku membaca:

ربنا لك الحمد حمدا طيبا كثيرا مباركا ....الج
Kemudian membaca

سبحان الله والحمد لله ولا اله إلا الله الله اكبر لاحول ولا قوة إلا بالله العلي العظيم
Demikian juga dalam sujud dan ketika bangun dari sujud, akan tetapi diperhatikan bahwa bacaan ini:

سبحان الله والحمد لله ولا اله إلا الله الله اكبر لاحول ولا قوة إلا بالله العلي العظيم
juga dibaca sebelum membaca tahiyyat ( tasyahud)

2. Setelah membaca takbir ikhrom dan doa iftitah membaca

سبحان الله والحمد لله ولا اله إلا الله الله اكبر لاحول ولا قوة إلا بالله العلي العظيم
Sebanyak 15 kali kemudian membaca surat alfatihah dan surat kemudian membaca:

سبحان الله والحمد لله ولا اله إلا الله الله اكبر لاحول ولا قوة إلا بالله العلي العظيم
Sebanyak 10 kali sebagaimana dalam cara yang pertama tadi, akan tetapi perlu diperhatikan bahwa dalam keadaan duduk istirahat (diantara dua sujud ) dan sebelum tasyahud tidak di anjurkan untuk membaca

سبحان الله والحمد لله ولا اله إلا الله الله اكبر لاحول ولا قوة إلا بالله العلي العظيم
Cara yang kedua inilah menurut Iimam Ghozali yang paling baik.

 

Demikianlah kajian hadis yang dapat kami sampaikan dalam kegiatan I’tikaf pada kali ini, semoga bermanfaat.

Wallahu A’lam Bishowab.

 

0 comments:

Nice to Meet You Steve; A Reply to SMSReport Specialist

Posted at at 12:40 AM on
May 18, 2008
Posted by Admin Ragamagz Filed under: , , Be the first to leave a comment! Readmore »» Links to this post

Dear Ririungan reader. Today is special because of our blog got visisted and commented by a SMSReport specialist from Switzerland. This guy named Fr. Steve is a owner of SMSReport Blog. You can view the comment given in first list of "Koementar Terakhir" Box under this post space. This post is pecial sent to his writting on his blog that want every one send him/her a sms or mail, but I done via post

Hello Steve..nice to meet you. I just wanna say thank to your idea to publish this ririungan template in blogger template "btemplate" storages.

Your idea is good for spread this nice and real magazine template for blogspot, and maybe I will do it soon. Actually, I m designing a template about template gallery that adopt magazine style just to show the power of Blogger (xml) template as a blog platform.

Yeah..Just for Your Info All and sepcial to Steve (Maybe you wish leave some comment there..he he he), you can visit my other blogger templates creation. Here is the list; (If there any need impress and want to own, just let me know via mail or comment, I give service to make how the plugin (wp theme term) is work in blogspot widget.

Ok, just visit theme and prove my service here,

http://magztheme.blogspot.com/
http://rmgb-template.blogspot.com/
http://options-template.blogspot.com/
http://blogligans.blogspot.com/
http://magztheme.blogspot.com/
http://gisremote.blogspot.com/

I have visist your blog, steve. One so impressed me is you just have 2 post but your page rank is 3. That is amazing!. How can you make it? Unfortunately, I didn't find any of tutorial about SEO, traffic, pagerangk tips or tutorial in your blog content, except about SMSReport.

Happy Blogging, maybe I should agree with the "the script is poetry" word

0 comments:

Gorontalo Corner

Template by : Faizal Kasim
RMGB Blog is Powered by Blogger-Image Hosting By TinyPic