kisah para pencari ilmu dan keberuntungan

Posted at at 12:03 AM on
Mar 22, 2008
Posted by Admin Ragamagz Filed under: 1 comments Readmore »» Links to this post

Sidang milister...
Berikut ini adalah penggalan kisah (yang pasti ini bukan kisah 1001 malam atawa kisah sahibul hikayat) tentang 10 (+1) orang pencari ilmu (sekaligus pencari keberuntungan).

Sepuluh orang pencari ilmu ini bernama Wawan Tolinggi, Lillyan Hajarati, Marini Hamidun, Ikbal Bahua, Hartono Hajarati, Yoyanda Bait, Wiwin Taha, Fadli Ahmad, Santi, serta anakda2 mereka, yaitu Dea Manese dan balita bernama Fadilah Hajarati.
Saat ini mereka sedang bertapa di kerajaan Bogor diutus oleh sang panglima UNG Gorontalo Nelson Pomalingo tuk mencari ilmu (sekaligus juga mencari keberuntungan cinta bagi yang belum punya jodoh).


semua.JPG
195K Tampilan Download

FM.JPG
188K Tampilan Download

YH.JPG
189K Tampilan Download

Alkisah pada suatu hari bertepatan dengan tanggal 21 maret 2008, mereka melakukan perjalanan ke kerajaan tetangga, yaitu kerajaan Jakarta tuk menghadiri perlehatan akbar Agrinex Expo 2008 di JCC yang diselenggarakan oleh IPB, HIPMI dengan panglimanya Sandiaga Uno, DEPTAN, dan DEKOPIN.
Dengan berkereta pakuan semi ekspres (meskipun harus berdiri dan duduk beralaskan koran) mereka dengan hati riang dan semangat 2020 melakukan perjalanan tersebut. Kedatangan mereka ini telah ditunggu2 oleh sesepuh kerajaan yaitu Opa Hengki alias OH (Orang Hulondhalo, dalam istilah Ikbal Bahua), yang memegang tiket masuk gratis buat mereka (hhmm..ternyata...!!). Harap maklum ya.., mungkin ini adalah keberuntungan pertama mereka, yang nantinya disusul oleh keberuntungan2 lainnya..

Singkat cerita, setelah tiba dan masuk merekapun langsung menikmati beranekaragam persembahan setiap stand, terutama yang serba gratis..tis..tis..tis..
Rupanya di JCC ini aura keberuntungan lagi senang memayungi mereka. Diawali dengan tuntutan perut yang mulai memberontak yang dituntaskan secara leluasa, maksimal (dan...tentu saja gratis!) bahkan lengkap dengan upeti "SPPD" kerajaan Jakarta-Bogor serta Lunsum alis Bondo yang dipersembahkan oleh perdana mentri pertanian gorontalo Yusuf Hamidun.
Keberuntungan lain yang tak disangka-sangka diperoleh Wiwin Taha yang saat ini sementara penelitian dalam pencarian ilmunya. Di arena perlehatan tersebut, yang kebetulan tepat di stand Kerajaan Gorontalo dia menemukan produk bahan/zat probiotik yang selama ini dicari2nya (ironis ya..? jauh-jauh mencari kemana-mana justru produk/zat tersebut telah dikembangkan dan di produksi oleh CV Harvest Gorontalo Indonesia), yaitu SOZOFM-4, feed suplement untuk meningkatkan proses metabolisme ternak ruminansia (perhatikan merek dagang FM, itu adalah singkatan dari Fadel Muhamad. Sekedar info, selain SOZOFM-4, juga diproduksi SOZOFM-1 untuk agriculture, SOZOFM-2 untuk aquaculture, dan SOZOFM-3 untuk poultry. Para petani/nelayan/peternak yang telah menggunakan produk ini bisa meningkatkan produksinya sampai 3-4x lipat dan mengantarkan telah mereka menjadi eksportir yang sangat berhasil!. (baca kisah suksesnya di www.agrina-online.com).

Lanjut... Wiwin Taha si pencari ilmu ini bukan cuma menemukan bahan tersebut tapi juga memperoleh barang tersebut secara...lagi2 gratis..tis..tis..tis..! padahal barang tersebut dijual dengan harga yang lumayan menjepit kantongnya. Inipun berkat fasilitasi sang PM Pertanian Gorontalo.
Keberuntungan mereka yang tak kalah menariknya datang dari sesepuh OH. Beliau meminta langsung kepada raja Gorontalo Fadel Muhamad agar memberikan gambar latar, banner foto, dan beberapa atribut pameran stand kerajaan Gorontalo kepada mereka tuk di pajang di padepokan mereka di kerajaan Bogor. Permintaan ini diteruskan kepada sang perdana mentri pertanian gorontalo Yusuf Hamidun, yang kemudian diteruskan kepada sponsornya yaitu manajer Bayer Bioscience Indonesia Sidi Asmono. Dan tentu saja langsung diiyakan..! (trims to sesepuh).
Selain sempat foreng (foto bareng) dengan sang raja, sang perdana mentri pertanian gorontalo dan sesepuh OH, para pencari ilmu dan keberuntungan ini nampang dan mejeng di hampir setiap sudut perlehatan alias gifo (gila foto), terutama Lillyan dan Fadilah..!
Yang lebih membanggakan bagi para pencari ilmu ini adalah tampilnya raja mereka Fadel Muhamad sebagai pembicara pada acara talkshow bertema "ketahanan pangan indonesia: antara harapan dan kenyataan" bersama Tuan Siwi Purwanto Direktur Serealia DepTan mewakili Dirjen tanaman pangan Deptan dan Direktur Perum Bulog Tuan Mustafa Abubakar.
Pada sesi tanya jawab, salah seorang pencari ilmu yaitu Wawan Tolinggi mengajukan pernyataan dan pertanyaan. Dia mengkritisi dan menanyakan kebijakan pembangunan Deptan yang hanya berorientasi pada peningkatan produksi dan tidak kepada penguatan posisi tawar petani (ditujukan ke Tuan Siwi), bagaimana posisi Bulog yang sekarang berwajah ganda (setengah perusahaan setengahnya lagi lembaga sosial) dapat mengawal ketahanan pangan di Indonesia dan berpihak kepada nasib petani (ditujukan ke Tuan Mustafa), seraya mencontohkan Gorontalo sebagai barometer keberhasilan pembangunan pertanian Indonesia dibawah kepemimpinan Raja Fadel Muhamad. Pertanyaan dan pernyataan Wawan ini mendapat applous dari pengunjung dan pujian dari para panelis. Dan rupanya sang pencari ilmu ini telah memberi kesan mendalam pada sang raja gorontalo yang kemudian mengirim sms yang isinya memberi selamat, pujian, dan menyampaikan kesan dari para panelis bahwa orang2 dari kerajaan gorontalo itu cerdas2..(waouw..!). Situasi pada saat itu seperti milik kerajaan gorontalo dengan sang raja sebagai bintang. Bahkan penanya2 yang lain langsung mendaulat agar raja gorontalo ini bisa maju sebagai maharaja indonesia (!).

Milister yang terhormat..
Ternyata aura kecemerlangan kerajaan gorontalo tidak sampai disitu. Dalam perjalanan para pencari ilmu ini kembali ke kerajaan Bogor, raja Gorontalo mengirim sms yang isinya menyatakan bahwa pemimpin tertinggi IPB sangat terkesan dengan kerajaan Gorontalo serta masyarakatnya, dan akan mengirim orang2nya ke kerajaan Gorontalo. Deringan telpon berikutnya datang dari sang perdana mentri pertanian Gorontalo yang mengabarkan bahwa sang Manejer Bayer Bioscience Indonesia meminta waktu tuk bertemu dan berdiskusi dengan para pencari ilmu kerajaan Gorontalo yang berada di kerajaan Bogor dan akan berkunjung ke padepokan mereka di Bogor, yang tentu saja langsung diagendakan oleh sang ketua pencari ilmu.

Milister yang setia..
Ada peristiwa yang menegangkan sekaligus menggelikan yang terjadi dalam perjalanan kembalinya mereka ke kerajaan Bogor. Pertama, rombongan ini hampir ketinggalan kereta dan harus berlari-larian memburu kereta. Kedua, Wiwin Taha, yang lagi mekar hatinya dengan SOZOnya kehilangan tiket kereta (kemungkinan tercecer pada waktu berlari2 tersebut, atau juga tercecer karena dia terlalu sibuk menelpon atau memang tidak punya..?). Di gerbong yang ber-AC kencang dia harus keringatan dan tegang menghadapi Algojo pemeriksa tiket. Dalam pikirannya, dia akan dirajam atau dihukum gantung alias dibuat malu oleh sang algojo sekaligus dia akan kehilangan duit sebanyak 5 x harga tiket sebagai dendanya. Istilah asingnya lulupuhu yiloohe wau tambutio. Diapun sudah merancang cerita agar lolos dari tiang gantungan sang algojo meskipun dia hanya bisa diam tak berkutik. Ketika sang alogojo sampai di depannya dan akan mengeksekusinya, Wawan Tolinggi sang pemimpin rombongan pencari ilmu dan keberuntungan ini, maju menyelamatkan anggotanya yang jadi pesakitan. Secara ksatria dan gagah berani Wawan Tolinggi menjelaskan apa yang terjadi dan rela mau menggantikan posisi Wiwin Taha untuk dieksekusi (hidup Papa Galang..!), dan ajaibnya tanpa mendengar habis penjelasannya, sang algojo langsung mengatakan...oo nggak apa2...sementara penumpang lain yang duduk disamping mereka dirajam dengan denda karena memegang tiket yang salah. Rupanya keberuntungan belum beranjak dari mereka. Jangan ditanya keberuntungan2 kecil lainnya yang tentunya berbau gratis yang memenuhi tas dan tangan para pencari ilmu dan keberuntungan ini, yang ketika datang ke JCC dalam keadaan kosong. Berbagai jenis buku, kalender, perhiasan, snack bahkan sampai pahangga (yang sekarang sudah jadi sorba), ponula, malita, halua, kala-kala, panada dan apangbale (!).
Milister yang tetap setia...
Itulah sekelumit kisah petualangan para pencari ilmu dan keberuntungan yang berasal dari padepokan Bogor. Untuk me"nyata"kan kisah ini, dilampirkanlah pula gambar-gambar petualangan mereka... Lebih lengkapnya dapat diklik di ririungan.blogspot.com. Di blog ini juga para milister bisa melihat gambar seorang pencari ilmu Ikbal Bahua yang tertidur di kereta sambil ngiler dan nge-dot setelah seharian bertualang ke JCC. Selain ngiler di kereta, pencari ilmu yang satu ini selalu sok kenal sok akrab dengan para supir taksi. Dengan usil dia selalu menanyakan kabar dari para supir taksi yang lain dengan menyebutkan nama2 yang notabene adalah nama2 teman2 sesama pencari ilmu, seperti Amir Halid, Nurdin, MY, Samad Hiola, bahkan OH (hihi..). Dan anehnya lagi sang supir menjawab bahwa mereka itu sudah pindah armada, dan samad hiola sudah jadi ustadz..
Wassalam
Penulis yang lagi makan sorba kacang ijo+pisang pagata hasil dari JCC yang diolah Wiwin Taha.

1 comments:

Fenomena Kesaktian dan Keidentikannya terhadap Dajjal bagi Sai Baba

Posted at at 9:10 PM on
Mar 21, 2008
Posted by Admin Ragamagz Filed under: , Be the first to leave a comment! Readmore »» Links to this post

Sebelumnya mohon maaf, postingan ini tidak bermaksud menyudutkan suatu keyakainan tertentu.  Ini hanya sebagai review saja atas suatu fenomena yang banyak saya kutip dari salah satu thread di .

Pada , diulas tentang argumen Sai Baba yang dengan Kesaktian Supranaturalnya kini telah sedang dikembangkan dalam proyek mengatasi kekeringan di nusa tenggara timur.

Dalam konteks agama, diskusi tentang kesaktian mandraguna akan menyebabkan benturan psikologi di antara pemeluk.  Ini berdasarkan tipologi keyakinan yang memang berbeda di antara ajaran agama (atau bisa disebut klaim keyakinan).  Bagi seorang mukmin/muslim, fenomena kesaktian pada seorang anak manusia adalah hal yang biasa-biasa, tidak ada yang istimewa (para syeikh, waliullah, bahkan sering mengamalkan, ingat aja bagaimana seorang 'Paci nurjana' yang kalo shalat selalu ke mekkah padahal jasadnya ada di Gorontalo). Namun, bagi kalangan agama tertentu, fenomena kesaktian dipandang sebagai suatu peng-ejawantahan kekuatan tuhan di bumi.  Menurut keyakinan tertentu, keyakinan akan kuasa tuhan yang mereka yakini haruslah termanisfestasi  dalam bentuk materi. Sedangkan bagi muslim, kekuasaan Allah adalah termanisestasi dari ciptaannya termasuk manusia itu sendiri.  Dalam konteks toleransi perbedaan ini dianggap wajar sepanjang keyakinan masing-masing tidak dipaksakan terhadap keyakinan lainnya.

Akan halnya sosok sai baba, tentu saja akan sangat wajar pula bagi seorang mukmin untuk menanggapi klaim fenomena kesaktiannya yang kemudian dengan kesaktian itu mengklaim dirinya (pengkultusan oleh pengikut/pengagumnya) sebagai tuhan semesta alam lihat .  Karena

Sai Baba ini udah lama mengajar... banyak juga tokoh2 agama di India yang menghormati beliau... Fenomena beliau adalah Dajjal ini baru2 aja berkembang di Indonesia.

Dia mengaku penjelmaan Tuhan, itu karena adanya hakekat Avatar, yang dimaksud Avatar menurut para pengikutnya sai baba adalah keyakinan tentang penjelmaan tuhan di dunia: penjelmaan dari yang tidak terwujud menjadi berwujud demi kebaikan umat manusia. Dalam pandangan mereka, amat sulit bagi kita manusia untuk mengenal tuhan mereka, manakala wujud materi tuhan mereka tidak nampak dan tidak bisa di ketahui. Maka mereka yakin bahwa tuhan ahrus menjelma dalam diri salah seorang diantara mereka agar dengan mudah mereka menyakini akan keberadaan tuhan yang mereka sembah.

Seperti sai baba pernah mengucapkan dalam Majelis Dharsannya:
Tuhan harus bermanifestasi sebagai manusia, bergerak diantara orang-orang supaya Dia didengarkan, dikontak, dicintai, dituruti kata-katanya dan dihargai, Dia ahrus berbicara dengan bahsa manusia dan bertingkah laku sebagaimana manusia. Kalau tidak, dia akan disangkal, tidak dipedulikan, ditakuti bahkan dihindari.

Sebagaimana yang kita ketahui, negeri india adalah gudang dan pusat perdukunan, negeri para dewa-dewi dan aliran wihdatul wujud. Sai baba dianggaps sebagai satu-satunya Avatar sejati yang kemampuannya tidak dimiliki oleh dukun-dukun lain yang juga mengaku Avatar.
sumber: http://vahini.org/aboutsaibaba.html
http://www.myspace.com/raj82
http://www.1heart.com/saibaba.html Sai Baba Jesus Photo)

Ada satu hal yang mengusik pemikiran:
bagaimana pun hal ini akan berdampak pada tatanan struktur masyarakat yang ada, dan bukan untuk di indonesia saja tapi bersifat menyeluruh...makanya perlu untuk dipahami, dan semua itu kembali kepada masing2 individu. hal ini adalah sesuatu yang fenomenal...sangat...sangat....dan yang jelas masalah ini sudah lintas agama.
Sai baba memiliki cara pandang tersendiri dalam doktrinnya, dan yang membedakan dia memiliki pengejawantahan dalam diri yang terbuktikan dengan memiliki kelebihan tidak sebagaimana manusia biasa miliki....dan bagaimana nanti dampaknya, itu saja batas pemikiran yang mungkin lebih ideal...tapi sebelum tahap itu, haruslah ada data dari masing2 agama atau dasar keyakinan masing2, tidak hanya sekedar melontarkan pikiran dan asumsi atau hanya sekedar emndengar dari si ini dan si itu....cemana?
Untuk soal pengikutnya, tidak bisa dipermasalahkan...tapi tokohnya.
Karena paham/ideologi/keyakinan itu datang dari sumbernya, bukan pengikutnya, itu yang perlu di pertegaskan, sehingga jelas jauh-jauh hari si sumber sudah mempersiapkan segala ssesuatunya, baik situaasi maupun kondisi kedepan...
Satu contoh project sai baba sudah ada di Indonesia, jika itu nanti...mungkin saja atau tidak sama sekali. akan menimbulkan dampak yang tidak diharapkan, apa hanya sekedar cukup akhirnya kita mengatakan....ah masa bodoh, atau biasa saja itu.....ah itu kan keyakinan orang....atau kata2 mudah lainnya?....i dont think so.....sekarang saja masih banyak masalah yang timbul hanya karena berbeda keyakinan atau satu keyakinan tetapi berbeda paham....bagaimana jika timbul masalah yang baru lagi?...mudah2an tidak...kita semua berharap

seperti di bukunya.....
Unravelling the Enigma
Shirdi Sai Baba in the Light of Sufism
by Marianne Warren

Mungkin kita bisa tambahkan dengan adanya buku diatas, yaitu:
(terkadang mereka sebutkan) untuk di Indonesia bahwa teosofi sebagai bagian dari tasawuf. sementara
teo + sofi = Kebajikan Tuhan, dalam pandangan mereka setiap agama memiliki
nilai2 kebajikan, (see hxxp://en.wikipedia.org/wiki/Theosophy) dan perlu disempurnakan lagi dengan ajaran teosofi tsb sesuai versi mereka....nah kalau seperti itu apa bedanya dengan protolo; zionist?...
Pokok-pokok Ajaran Teosofi :
1. Menjalankan persaudaraan tanpa memandang bangsa, agama dan warna kulit
2. Akan datang kelak seorang nabi ( Rasulullah SAW, Isa/Jesus, Budha) yang akan menuntun manusia dalam agama.
3. Manusia akan terpecah menjadi 6 golongan bangsa dan akan ada yang ke-7, maka kita harus mencari yang ke-6 golongan itu (Protokol Zionist...?)
4. Agama memerlukan ilmu tambahan "Ilmu Kebersihan"
hxxp://www.stelling.nl/simpos/indexes.htm
van Motman 113, 114, 183
5. Merayakan hari "Witte Latusdag-8 Mei (Yahudi juga merayakannya)"
6. Semua agama sama dan berisi teosofi dan lain2...
Berikut Van Hinloopen Labberton mengatakan dalam buku dibawah, sebagai ketua teosofi Hindia Belanda

[IMG]hxxp://www.amazon.com/Theosophist-Magazine-October-1911-January-1912/dp/0766152545[/IMG]

"Kemajuan manusia itu dengan atau tidak dengan agama...saya kira nila beragama tanpa alasan , dan bila beragama tidak dengan pengetahuan agama yang sejati, mustahil bisa maju bathinnya, Tidak peduli dengan agama yang dianutnya, sebab yang disebut agama itu sifatnya:
1. cinta pada sesama
2. memberi pertolongan
3. sopan budinya
ini berarti bahwa agama yang sejati bukan berarti perkara lahir etapi prkara di dalam hati atau bathin dan jika syariat itu dikeras2kan, dibaguskan dengan cerita sana-sini, dan lain pihak saling cela-mencela pada setiap agama, itulah bibit kejahatan....
Di sini atau di buku tersebut diatas, si Van Hinloopen Labberton cenderung memberi anjuran beragama dengan rasionalitas ..?
selanjutnya penekanan hanya pada satu garis horizontal yaitu hanya pada cakupan manusia, sementara manusia dengan tuhannya (vertikal) mana...?
Ada apa maksudnya dia berkata seperti itu, dan siapakan dia....? dan siapakah si Annie Bessant yang terdapat di cover buku itu....?
Itulah salah satu bentuk doktrin teologi dan teosofi, yang terkadang susah untuk diketahui maksud dan tujuan sebenarnya, tetapi tetap akan menimbulkan suatu pertanyaan dan akan bisa dijawab, jika mau.....
Demonstrasi Sai Baba:

Coba perhatikan baik2 video ini
http://www.youtube.com/watch?v=YPi1EL29vGU

 

Atau silahlan ke link berikut :
http://www.kaskus.us/showthread.php?...light=sai+baba
Sekali lagi saya tidak bermaksud untuk menyudutkan salah satu agama, hanya mengkritisi sesuatu dengan belajar dari pengalaman yang semua manusia di bumi ini pernah mengalami, dari sejak jaman Firaun yang menganggap dirinya Tuhan sampai Hitler yang dianggap Tuhan oleh kelompoknya. Dan yang saya takutkan akan bertambah runyamnya kondisi dalam struktur masyrakat akibat adanya suatu perubahan yang sangat mendasar....mudah2an tidak spt itu, its only just kekuatiran kecil saja, dengan melihat kondisi khususnya di indo yang agak2 carut marut, apalagi masalah yang timbul karena bicara keyakinan A dan B...rentan sekali... :smile

Thanks to agxplatform

 

0 comments:

Dajjal Sudah Muncul-Semua Ciri Dajjal Dimiliki Orang Ini

Posted at at 7:54 PM on
Posted by Admin Ragamagz Filed under: , 1 comments Readmore »» Links to this post

Oleh : Andria_Febriany via Milis GM2020 yang diposting oleh Ahmad Fadhli

Wahai Kaum muslimin... Dajjal Sudah Muncul ! wallahualam...

DICKY ARIAWAN DEHASAN

Diamond cannot be polished without friction.
Gold cannot be purified without fire.
Good people go through trials, but don't suffer.
With that experience their life become better not bitter.

Ma'af bagi yang dah pernah dapat. Soal kebenaran/kebohongan cerita ini Hanya Allah SWT yang tahu.  Saya meneruskan informasi saja…

Salah satu tanda akhir zaman yang akhir-akhir ini cukup menyedot perhatian adalah kehadiran seorang bernama Sai Baba, dia lahir dan tinggal di Desa Nilayam Puthaparti, wilayah timur Khurasan, tepatnya India Selatan.  Rasulullah saw bersabda kepada kami, Dajjal akan keluar dari bumi ini dibagian timur bernama Khurasan (Jamiu at Tirmidzi).

Abû Hurayrah meriwayatkan bahwa Nabi saw. bersabda:"Hari Kiamat tidak akan datang hingga 30 Dajal (pendusta) muncul, mereka semua berdusta tentang Allah dan Rasul-Nya. "

Bisa jadi Sai Baba ini adalah salah satu dari 30 dajal-dajal kecil yang akan membuka jalan bagi munculnya al-Masîh al-Dajjâl (Dajjal nantinya akan berperang dengan imam mahdi dan di bunuh oleh nabi Isa as), wallahu al'am..

 

 

 

 

 

 

 

 

Laki-laki ini memiliki kemampuan menghidupkan orang mati, menyembuhkan orang lumpuh dan buta, bahkan mampu menurunkan hujan dan mengeluarkan tepung dari tangannya. Ia juga mampu berjalan melintasi belahan bumi dalam sekejap, menciptakan patung emas, merubah besi menjadi emas, dan banyak lagi berbagai fitnah yang ditunjukkan oleh Sai Baba kepada ribuan orang - bahkan - jutaan yang datang dari berbagai suku bangsa dan agama. Saat ini laki-laki ini sudah memiliki puluhan juta pengikut.. Maka sudah saatnya bagi setiap muslim untuk mengetahui masalah ini, agar dirinya tidak menjadi korban berikutnya dari fitnah Sai Baba ini.

"Dajjal adalah seorang laki-laki yang gemuk, berkulit merah dan berambut keriting..."(HR.Bukhari dan Muslim) "Diawal kemunculannya, Dajjal berkata, Aku adalah nabi, padahal tidak ada nabi setelahku. Kemudian ia memuji dirinya sambil berkata, Aku adalah Rabb kalian, padahal kalian tidak dapat melihat Rabb kalian sehingga kalian mati (HR.Ibnu Majah)

Antara Kesamaan Ciri-ciri DAJJAL dan SAI BABA;

  1. Dajjal seorang laki yang berpostur pendek, gempal, berambut kribo, berkaki bengkok (agak pengkor). Sai Baba seorang yang berpostur pendek dan berambut kribo.
  2. Dajjal memiliki mata yang buta. Sai Baba pernah mengalami kebutaan di waktu muda kemudian sembuh kembali.
  3. Dajjal datang dan bersama ada gunung roti dan sungai air. Sai Baba memiliki kemampuan mengeluarkan vibhuti (tepung suci) dari udara melalui tangannya.
  4. Dajjal memiliki kemampuan berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan depat dan kecepatannya seperti hujan badai atau secepat awan yang ditiup angin kencang. Sai Baba memiliki kemampuan berjalan menjelajahi bumi dalam hitungan kejapan mata.
  5. Dajjal mengikuti pengikut yang sangat banyak, bahkan di akhir zaman nanti banyak manusia yang berangan-angan untuk berjumpa dengan Dajjal.  Sai Baba memiliki pengikut yang jumlahnya puluhan juta manusia dari berbagai macam suku , bangsa, negara dan agama.
  6. Dajjal akan muncul dengan mengaku sebagai orang bijak/ baik, sehingga banyak sekali orang yang tertarik untuk mengikutinya. Sai Baba mengaku seabgai orang yang bijak yang membawa misi perdamaian, cinta kasih menghapuskan segala persengketaan dengan bijaksana.
  7. Dajjal akan muncul dan sebagai nabi. Sai Baba memposisikan dirinya sebagai nabi kepada pengikut2nya.
  8. Dajjal akang menggunakan nama Al-Masih. Sai Baba mengaku akan menjelma sebagai Isa Al-Masih setelah tahun 2020.
  9. Dajjal akan mengaku sebagai Tuhan. Sai Baba mengklaim bahwa dirinya adalah Tuhan penguasa alam semesta.
  10. Dajjal akan mendakwahkan agama Allah. Dalam banyak majelis darshanya Sai Baba banyak be rbicara tentang Islam, Al-Qur'an dan keharusan untuk memahaminya.
  11. Dajjal mampu menghidupkan orang mati dan menyembuhkan orang sakit. Sai Baba memiliki kemampuan menghidupkan orang mati juga menyembuhkan penyakit kanker.
  12. Dajjal dapat menurunkan hujan. Sai Baba memiliki kemampuan menurunkan hujan dan mendatangkan air untuk irigasi (di NTT sedang di bangun proyek Sai Baba untuk pengairan di daerah yang kering).
  13. Dajjal bisa mengeluarkan perbendaharaan (perhiasan dan harta) dari bangunan yang roboh, lalu perbendaharaan itu akan mengikuti ratunya.  Sai Baba mampu menciptakan patung emas, kalung emas, injil mini dan berbagai bentuk medalai berlafadz ALLAH dalam sekejap.
  14. Dajjal akan membunuh seseorang dan menghidupkannya kembali. Sai Baba bisa menghidupkan orang yang sudah meninggal dunia.
  15. Dajjal bi sa berpindah raga dan tempat dari satu bentuk ke bentuk lainnya. Sai Baba bisa berpindah dari satu jasad ke jasad lainnya yang merupakan benruk reinkarnasi dirinya.
  16. Dajjal bisa membesarkan tubuhnya. Sai Baba memliki kemampuan berjalan di udara dan membuat kemukjizatan pada sebuh pesawat terbang.
  17. Dajjal biasa keluar masuk pasar dan makanan. Sai Baba juga manusia biasa yang makan dan minum sebagaimana manusia lainnya, ia juga bisa berjalan ke pasar, rumah sakit, proyek irigasi dan tempat lain yang biasa dikunjungi manusia.
  18. Dajjal bisa memerintahkan bumi untuk mengeluarkan tumbuh2an dan air. Sai baba bisa mengeluarkan air dengan hentakan kakinya.
  19. Dajjal tidak memliki anak. Sai Baba mandul, ia tidak beranak dan tidak berkeluarga (tidak menikah).
  20. Dajjal memimpin orang yahudi. Sai Baba memiliki misi menyebarkan teologi zionis.
  21. Dajjal muncul di zaman pertikaian. Sai Baba mengklaim bahwa ia datang dari masa banyak pertikaian dan persengketaan, dan kedatangannya untuk menegakkan kebenaran dan membinasakan kejahatan wahai kaum muslimin, apa lagi yang kita tunggu,marilah segera kita kembali kepada Allah dan rasulnya.

Kiranya ada 21 ciri dajjal yang dimiliki oleh seorang bernama Sai Baba ini yang mengklain dirinya Tuhan Semesta Alam.  Dengan melihat kemampuan supranatural yang dimiliki dajjal ini, orang awam dan orang modern yang lemah imannya akan tentu saja terpengarah dengan decak kagum.  Kekuatan supranatural Sai Baba yang kemudian mengklain dirinya sebagai Tuhan Semesta Alam, Jika dibandingkan dengan Rasulullah SAW saja tidak seberapa.  Bukankah semua kekuatan yang sai baba miliki hanyalah sebagian dari kelebihan yang dikandung-terangkan dalam Al Quran, sedangkan Al Quran itu sendiri adalah mukjijat pemberian Allah kepada Rasulullah Muhammad SAW sebagai nabi akhir zaman.  Sekiranya Rasul berkemauan, bisa saja Beliau mendemonstrasikan kekuatan seperti ini. So, Berhati-hatilah, initilah tipu muslihat yang nyata, oleh karenanya, sebagai muslim seharusnya selalu memohon perlindungan Allah SWT bukan pada yang lain

    "Jika salah seorang diantara kalian telah menyelesaikan bacaan tasyahhud akhirnya, hendaklah ia meminta perlindungan kepada Allah dari empat hal. Hendaknya ia berkata : 'Ya Allah, aku memohon perlindungan pada Mu dari siksa Neraka Jahannam, adzab kubur, fitnah (cobaan) hidup dan mati serta 
    dari keburukan fitnah Dajjal."

    wassalam

     

 

1 comments:

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW Terpuji dan Benar

Oleh: Mansur bin Abdul Madjid bin Salim Martam :)

Lahirnya Nabi Muhammad SAW. Merupakan perpanjangan tangan Allah atas bukti kasih sayang Tuhan kepada umat seluruh alam. Sejarah umat manusia telah membuktikannya. Dan terpatri abadi dalam Qur’an, bahwa Nabi Muhammad adalah sosok “Rahmat” buat alam ini. Rahmat yang tak terbatas adanya. Yaitu rahmat yang menyangkut pendidikan adab dan etika, rahmat yang menunjuki kejalan yang lurus, rahmat yang merubah orientasi hidup dari perbudakan materi kepada iman. Rahmat yang menyinari manusia dizmannya dan zaman-zaman setelahnya, sampai kiamat tiba. “dan (juga) kepada kaum yang lain dari mereka yang belum berhubungan dengan mereka”.[1.]

Maka merayakan hari lahir Nabi Muhammad SAW merupakan sebuah keniscayaan, bahkan sebaik-baik amal perbuatan, pun sebesar-besar ibadah. Mengapa? Karena dengannya kebahagiaan dan kecintaan kita kepada beliau tersalurkan. Dan cinta kepada beliau adalah pondasi dasar keimanan kepada Allah Ta’ala. “Demi nyawaku yang tergenggang di tangan-Nya, tidaklah beriman kalian sampai aku kalian cintai melebihi kecintaan kalian kepada orang tua, anak-anak, dan manusia seluruhnya”.[2].

Ibnu Rajab berkomentar tentang hadits cinta kepada Nabi Muhammad: “Standar iman adalah cinta kepada Rasulullah Muhammad, karena Allah telah menyenandingkan cinta kepada-Nya berbanding sama dengan cinta kepada beliau, dan Allah telah menjadikan prioritas utama cinta kepada beliau jauh melebihi cinta kepada sanak keluarga, harta, tanah air, dan cinta-cinta yang natur lainnya. Kalamullah; “Katakanlah: "Jika bapa-bapa , anak-anak , saudara-saudara, isteri-isteri, kaum keluargamu, harta kekayaan yang kamu usahakan, perniagaan yang kamu khawatiri kerugiannya, dan tempat tinggal yang kamu sukai, adalah lebih kamu cintai dari Allah dan RasulNya dan dari berjihad di jalan nya, Maka tunggulah sampai Allah mendatangkan keputusan NYA". dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang fasik””. [3]. Umar bin Khattab suatu hari menyatakan cintanya kepada rasul; “Demi Allah, engkau aku cintai melebihi segalanya kecuali kepada diriku. Rasul jawab; belum cukup wahai Umar, sehingga kamu mencintaiku melebihi dirimu. Umar patuh; Demi Allah, detik ini engkau kucintai melebihi diriku. Rasul; Baru sekarang wahai Umar”.[4].

Memperingati dan merayakan hari lahir (maulid) Nabi berarti memberikan penghargaan kepada beliau. Dan menghargai beliau adalah perintah yang sudah Qat’i (tanpa diragukan) dalam syaria’t/agama ini. Bukankah Allah sering memberitahukan betapa tinggi martabat nabi dan oleh karena nama dan sir beliau alam ini punya nilai dan harga. Karena diutusnya nabi Muhammad serta istimewanya maqam beliau, alam segajat dalam kegembiraan abadi dibawah naungan nur Allah.

Sejak abad IV dan V Hijriah, para salafussalih (ulama-ulama terdahulu) telah merintis peringatan maulid nabi Muhammad SAW. dengan cara menghidupkan malam kelahiran beliau dengan berbagai rutinitas ibadah; memberi makan, tilawah Qur’an, zikir, menyenandungkan syai’r-syair pujian kepada Nabi. Sejarah awalnya maulid nabi ini dapat dijumpai dalam beberapa kitab sejarah yang cukup valid, yang ditulis oleh tokoh-tokoh terpercaya. Seperti Ibn al-Jauzi, Ibn Katsir, al-Hafidz bin Dahya al-Andalusy, al-Hafidz ibn Hajar, dan Jalaluddin as-Suyuty.

Dan para ulama telah banyak mengarang kitab seputar perayaan maulid Nabi, sambil mengikutkan dalil-dalil shahih tentang mustahabnya (terpujinya) peringatan itu. Sampai-sampai tidak ada cut-meng-cut, saking kuatnya dalil-dalil itu. Ibnu al-Haj dalam kitabnya, al-Madkhal, berkomentar, bahwa peringatan maulid melahirkan hal-hal positif. Perlu diketahui, bahwa Ibnu al-Haj adalah yang paling lantang menentang perkara-perkara bid’ah; perkara yang tidak ada sumber dalil syar’i.

Jalaluddin as-Suyuty dalam kitabnya, Husnul Maqsad Fi Amalil Maulud, menjawab pertanyaan seputar maulid nabi pada bulan Rabi’ul Awal; “Apa hukumnya dalam pandangan syar’i/agama? Apakah perayaan itu terpuji atau tercela? Apakah ada pahala bagi yang memperingatinya?. Beliau (As-Suyuty) menjawab; jika peringatan maulid nabi adalah berkumpulnya masyarakat, lalu membaca beberapa ayat Qur’an, dan meriwayatkan beberapa hadits tentang perjuangan beliau, kemudian menyertakan beberapa ayat yang menyinggung kelahiran beliau, terakhir ada hidangan yang dimakan dalam acara itu, selanjutnya masyarakat itu bubar tanpa ada yang dilebih-lebihkan dari yang tad-tadi, maka peringatan maulid nabi itu adalah bid’ah yang baik (catatan: ada juga bid’ah yang buruk). Dan karenanya, maka perbuatan itu berpahala. Karena dalam rangkaian acara itu, terdapat pengagungan atas martabat Nabi Muhammad SAW., menimbulkan kegembiraan dan kecintaan kepada beliau, serta berbahagian dengan kelahirannya.”.

As-Suyuty juga membantah perkataan “tidak diketahui sumber jelas atas maulid dalam Qur’an dan Hadits” dengan berkata; “tidak tahu akan sesuatu, tidak berarti tiadanya sesuatu itu”. Perlu diketahui, bahwa Ibnu Hajar sendiri mengatakan bahwa maulid nabi mempunyai sumber jelas dalam hadits. Sedangkan as-Suyuty justru menambahkan, bahwa bid’ah yang tercela itu jika tidak berdasarkan dalil syar’i menyangkut dalil-dalil pujian. Adapun jika berdasarkan dalil-dalil pujian, maka tidak bisa dikatakan tercela.

Al-Baihaqi meriwayatkan dari Imam Syafi’i; “Hal-hal yang muhdatsah (baru diada-adakan) terbagi dua, pertama; jika perbuatan baru yang bertentangan dengan Qur’an, Sunah, Atsar, dan Ijma, maka itulah bid’ah yang buruk. Kedua; dan jika perbuatan baru dari kebaikan selama tidak bertentangan dengan yang telah disebutkan, maka itu terpuji. Umar bin Khattab sendiri dalam mengomentari salat tarawih, berkata; inilah sebaik-baik bid’ah. Maksudnya, bahwa itu perbuatan baru tapi tidak tercela, jika tercela maka tentunya akan ditentang habis-habisan waktu itu”.

As-Suyuty berkata; “peringatan maulid nabi tidak bertentangan dengan Qur’an, Sunah, Atsar, dan Ijma’. Dengan demikian, maka perbuatan itu tidak tercela, sebagaimana yang dianulir oleh Imam Syafi’i. Justru, peringatan itu termasuk sebuah kebaikan yang tidak dikenal dimasa awal-awal Islam. Bukankah memberi makan secara ikhlas adalah sebuah kebaikan? Nah, itu berarti, peringatan maulid adalah bid’ah yang terpuji. Senada dengan apa yang dikatakan oleh al-‘Iz bin Abd as-Salam Sultan al-Ulama( beliau digelari rajanya para ulama)”.

Sedangkan berkumpulnya masyarakat demi menimbulkan syi’ar lahirnya sosok agung adalah perbuatan sunah dan ibadah. Karena lahirnya beliau adalah karunia paling besar bagi alam semesta. Dan syari’at mendukung segala perbuatan yang berdasarkan kesyukuran atas karunia Allah. Hal ini sesuai dengan apa yang dijelaskan oleh Ibn al-Haj dalam al-Madkhal; “karena pada bulan ini, Allah telah memberikan nikmat kepada kita dengan lahirnya tokoh besar yang disegani para orang-orang terdahulu, serta dielu-elukan oleh orang-orang setelahnya. Maka wajar bila kita mempersembahkan amal tambahan dibulan ini; ibadah dan kebaikan, demi rasa syukur kepada Allah Ta’ala atas karunia yang istimewa ini”.

Adapun sumber dalil yang dijadikan oleh Ibn Hajar demi mengokohkan maulid nabi ini adalah hadits shahih yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim; “Nabi ketika hijrah ke Madinah, didapatinya orang-orang Yahudi puasa di hari Asyura. Dengan alasan bahwa hari itu Firaun di tenggelamkan, dan nabi Musa diselamatkan. Maka puasa ini sebagai rasa syukur kami. Kata orang-orang Yahudi. Ibnu Hajar mengomentari; “hadits itu memberikan isyarat, bahwa sahnya perbuatan syukur di hari-hari tertentu karena nikmat atau karena terhindar dari bahaya dan lalu menjadikan itu rutinitas tahunan. Rasa syukur itu bisa dilakukan dengan cara; bersujud syukur, puasa, sadaqah dan tilawah Qur’an. Pertanyaannya, apakah yang lebih istimewa dari karunia dilahirkannya Nabi Muhammad SAW di hari itu?”.

Ibnu Hajar lebih menguatkan lagi tentang perayaan maulid ini, sebagaimana katanya; “hendaknya kita membatasi diri dalam koridor rasa syukur kepada Allah pada peringatan maulid itu, dengan cara membaca Qur’an, memberi makan, mendendangkan qasidah pujian kepada Nabi dan nasyid-nasyid yang menggetarkan jiwa dan lalu semangat berbuat kebajikan. Selama perbuatan itu demi rasa syukur lahirnya Nabi, maka tidak ada salahnya jika kita melakukannya”.

As-Suyuty menukil perkataan al-Hafidz Syamsuddin Ibn al-Jauzy dari kitabnya, Urfutta’rif Bil Maulud as-Syarif; “bahwa Abu Lahab diringankan azabnya di neraka setiap malam senin. Karena dia memerdekakan budaknya, Tsuwaibah, setelah budaknya itu mengabarkan berita yang membuatnya sangat gembira, karena lahirnya Nabi Muhammad SAW. Kalau saja Abu Lahab yang kafir, sosok yang sudah dicela oleh Qur’an perbuatannya, masih diringankan siksaannya, karena gembira pada malam lahirnya nabi, lalu bagaimana halnya jika yang bergembira itu adalah seorang muslim, seorang yang meng-Esa-kan Tuhan, seorang pengikut nabi Muhammad? Demi Allah, tiada balasannya kecuali Allah akan masukan dia dalam surga”.

Bersyair indah al-Hafidz Syamsuddin ad-Dimisqy dalam kitabnya, Maurid as-Shady Fi Maulud al-Hady;

Jika saja si kafir yang telah dicela dan telah ditetapkan masuk neraka jahim sekekal-kelanya.

Diringankan siksanya setiap hari senin selama-lamanya, hanya karena bergembira atas lahirnya Ahmad.

Lalu bagaimana nasibnya seorang hamba yang setiap umurnya berbahagia dengan lahirnya Ahmad dan lalu mati dalam aqidah yang benar. [5].

Mufti Mesir, Ali Jum’ah ikut mendukung maulid nabi dengan berkata; “Bisa juga kita menjadikan firman Allah; “dan ingatkanlah mereka kepada hari-hari Allah” [6]. Sebagai dalil perayaan maulid nabi. Karena tanpa diragukan lagi bahwa maulid nabi adalah salah satu dari hari-hari Allah. Dengan sendirinya, maka merayakan maulid nabi adalah mengejewantahkan perintah Allah. Kalau demikian halnya, maka peringatan itu bukan bid’ah. Bahkan terhitung sunah yang baik, kendatipun tidak pernah diadakan pada masa Rasulullah Muhammad SAW. [7].

Kita hendaknya ikut mengambil andil dalam perbuatan baik (maulid nabi) ini. Karena kita sangat mencintai Rasulullah. Bagaimana kita tidak mencintai beliau, sedangkan seluruh alam semesta sangat mencintainya. Bukankah kita makhluk hidup sedangkan pokok pohon kurma adalah benda mati, tapi dia menangis tersedu-sedu saking rindu dan cintanya kepada beliau. “Nabi khutbah berdiri dan menjadikan pokok pohon kurma sebagai sandaran, dan ketika nabi sudah lama berdiri, maka nabi meletakkan tangannya di pokok pohon kurma itu. karena semakin banyaknya jama’ah. Maka para sahabat membuatkan mimbar khutbah bagi Nabi. Suatu hari ketika nabi hendak berkhutbah dan menuju mimbar, melewati pokok pohon kurma, spontan pokok pohon itu menangis tersedu-sedu, sampai mesjid terguncang, dan pokok pohon itu mau terbelah, sambil terus menangis sekencang-kencangnya. Lalu Nabi turun dari mimbar dan mengelus-ngeluskan tangannya pada pokok pohon itu, lalu nabi merangkulnya, sahingga dia tanang dan terhenti dari tangisnya. Kemudian nabi memberikan dia pilihan; mau jadi pohon di surga yang akar-akarnya sampai ke sungai-sungai surga, atau menjadi pohon yang berbuah di dunia. Langsung saja pohon tersebut menjatuhkan pilihannya pada yang pertama. Kemudian Nabi berkata kepadanya; Aku akan lakukan insya Allah (sampai tiga kali nabi mengucapkannya). Lalu pohon itu menjadi tenang. Nabi kemudian berkata; Demi jiwaku ditangan-Nya, jika aku tidak memperdulikannya, maka dia akan menangis sampai hari kiamat karena rindunya kepada Rasulullah SAW.”[8].

Mufti Mesir, Ali Jum’ah dalam fatwanya mengatakan; “jika para ulama, yaitu Ibnu Hajar, Ibnu Jauzy, Suyuty, dan selain mereka, telah dengan jelas mendukung maulid Nabi. Juga bukti sejarah, bahwa maulid dirintis di Abad V Hijriah, maka kami memfatwakan; mustahabnya (terpuji) peringatan maulid Nabi karena sesuai dengan perbuatan umat (orang banyak) dan didukung oleh para ulama. Dengan catatan, bahwa peringatan itu tidak keluar dari ibadah; tilawah Qur’an, zikir, dan memberi makan. Jangan sampai peringatan maulid nabi menjadi ajang perbuatan-perbuatan tercela”. [9].

Aqulu Qauli Hadza Wa Astagfirullaha Li Wa Lakum

Salam,

*disarikan dari beberapa sumber. Mohon kritikan bila ada salah. :)

Admin:

Disalin dari Miling List GM2020

 

0 comments:

RMGB Basecamp - Kompleks/Lokasi Asrama Mahasiswa Gorontalo di Bogor dalam Peta Online

Posted at at 8:53 PM on
Mar 20, 2008
Posted by Admin Ragamagz Filed under: Be the first to leave a comment! Readmore »» Links to this post

Pingin berkunjung atau mengetahui basecamp or tempat ngumpul, bertelur (Ngeram..hk..hik), atau juga silaturahmi ke Mahasiswa Gorontalo di Bogor?

Silakan gunakan peta online ini untuk petunjuk menemukan alamat kami di Bogor..Sebelumnya ini try and error aja menggunakan fasilitas Google map

0 comments:

GoodKeyWord-Perlengkapan Gratis Webmaster

Before, thanks to http://www.cosmicscripts.com where I found this tools link .

Keyword atau kata kunci dalam beberapa hal adalah sebuah teknk yang menentukan dalam peringkat sebuah situs dan atau blog beberapa waktu sebelum mengubah metode/struktur algoritma dalam sistim pencarian mereka setelah perekrutan ratusan doktor komputer dan internet setahun lebih yang lalu.  Walau demikian, kayanya hingga sekarang pun penentuan penggunaan keyword yang sesuai dalam tag head sebuah situs/blog masih sangat relevan, asalkan secara benar dilakukan supaya tidak terkesan sebagai tindakan spam yang bergaransi di banned oleh mesin pencari seperti google, yahoo, lycos, dan lain-lain, masih cukup jitu.  Blog ini misalnya, sebelum template defaultnya diganti (lihat orsinilnya disini) masih menerapkan metode keyword pada head tag.. Ternyata cukup ampuh untuk mendatangkan trafik.

Ok, diatas adalah sekilas tentang keyword, dan hubungannya dengan blog ini..

Kembali ke laptop topik awal, ternyata ada juga penyedia jasa online yang memberikan service penyedia keyword untuk dipasangin pada situs ente-ente sekalian, namanya Good Keyword.  Yang lebih penting Service ini gratis..Silakan gunakan untuk menuju ke alamat situs mereka.

Nantinya Anda akan bisa mendownload produk software mereka seperti ;

 

1 Keyword Pad (Gratis)

KeywordPad ini berbasis Windows OS, bermanfaat untuk mengatur daftar keywrd yang banyak dalam kegiatan promosi Internet MArketing Anda (organic search engine optimization, PPC advertisement campaigns, etc). Gunakan software ini untuk membersihkan, memodifikasi danserta melipat-gandakan daftar keyword Anda.

 

 

 

2. Keyword Exlorer ()

Software ini masih berbasis Windows OS. Merupakan sebuah solusi untuk mengecek dan memperoleh ilham tentang keyword yang baik (semestinya) yang dapat mengoptimalkan  judul halaman situs Anda.

Just type in the keyword phrase you want to use in your web page title or heading and click Analyze. You will soon get a snapshot view of how that keyword phrase is used by different web pages.

Keyword Explorer jua tersedia didownload/digunakan secara gatis.

 

3. Good Keyword Ver.2 (, )

Good Keywords is a free Windows software for finding the perfect set of keywords for your web pages. Knowing the right keywords to target is very important because your site should provide what people are searching for.

Good Keywords is completely free. No registration, no payments, no nag screens! It is a small 500Kb download, digitally signed and safe to install. We don't even ask for your email address.

 

 

 

0 comments:

Cara Tercepat Mendapatkan Traffic ke Website Anda

Posted at at 7:04 PM on
Posted by Admin Ragamagz Filed under: , , 1 comments Readmore »» Links to this post

Oleh : Antony Prakoso

Salah satu aspek terpenting dalam kegiatan bisnis internet adalah aspek promosi. Sebagus apapun kualitas produk anda, ataupun semenarik apapun website anda,tetapi hal itu tidak akan berarti jika tidak ada pengunjung ke website anda.

Anda harus menunjukkan bahwa anda sekarang berbisnis, jangan takut ataupun malu untuk menunjukkannya kepada orang lain. Dan jika anda tahu aspek ini adalah kunci kegagalan terbesar dari mereka yang 98% gagal di bisnis internet. Urutan kegiatan yang selalu mereka lakukan sehingga gagal adalah seperti ini, mereka membuat produk, membuat website, kemudian membuat sistem pembayaran, dan akhirnya bisnis mereka mati karena karena kekurangan traffic website.

Bisnis ini hanyalah seperti sebuah probabilitas, atau peluang. Maksudnya adalah semakin banyak orang yang mengunjugi website anda, maka semakin banyak orang tahu bisnis dan produk anda dan semakin besar pula peluang anda untuk menjual. Simpel khan?

Jadi anda masih berpikir aspek ini tidak penting?

Saya akan beritahukan kepada anda 3 cara tercepat untuk mendatangkan traffic masuk ke website anda,yaitu;

1. Cara yang tercepat dan termudah adalah menggunakan jasa dari Google Adwords.

Atau yang seringkali disebut sebagai iklan PPC (Pay Per Click). Maksudnya adalah anda membayar kepada Google untuk setiap klik yang masuk ke website anda melalu iklan website yang oleh Google dipasang pada halaman search engine mereka.
Dan iklan yang menuju ke website anda akan ditempatkan di sisi paling kanan halaman index oleh Google di tiap halaman pencarian dengan keyword yang anda inginkan. simpel dan efektif!

Meskipun anda harus mengeluarkan biaya untuk kegiatan promosi ini, tetapi cara ini memang sangatlah efektif, terutama untuk mendapatkan pengunjung dari search engine. Dan Google adalah pilihan yang sangat tepat untuk mulai bermain dalam cara promosi seperti ini. Mudah saja, siapa sih yang netter yang tidak kenal atau tidak pernah menggunakan Google?

Dan cara ini cukup membantu anda untuk mulai membangun image bisnis anda. Jika anda pemain baru dalam bisnis internet maka saya sangat menganjurkan cara ini. Cara ini efektif dalam mendatangkan pengunjung ke website anda.Kunjungi adwords.google.com untuk mendapatkan penjelasan lebih lengkap.


2. Cara yang kedua adalah dengan melakukan Joint Ventures.

Cara ini anda lakukan dengan menghubungi webmaster-webmaster dari website-website yang mempunyai traffic pengunjung yang tinggi. Mintalah kepada mereka untuk melakukan kerjasama seperti pertukaran link dan seringkali cara ini disebut sebagai Joint Ventures. Yaitu anda mempunyai rekan bisnis yang juga mempunyai website tetapi bisnis anda dan rekan anda tersebut tidak saling bersaing.

Dengan joint ventures anda bisa melakukan banyak sekali kerjasama bisnis dengan rekan bisnis anda tersebut, dan salah satunya yang cukup penting adalah pertukaran link yang akan memberikan traffic segar ke dalam website anda. Semakin banyak rekan bisnis yang memasang link masuk ke website anda, maka anda akan BENAR-BENAR panen traffic segar dalam jumlah yang cukup banyak untuk membuat website anda selalu dikunjungi orang-orang.

Search engine seperti Google ataupun Yahoo sangat suka dengan tipe-tipe website yang populer, dan mereka mengukur kepopuleran sebuah website dengan menghitung berapa banyak link masuk dari website milik orang lain yang masuk ke website anda. Mudahnya, semakin banyak link yang masuk dari website lain ke dalam website anda, maka semakin populer website anda dan akibatnya traffic website anda akan meledak!
Anda juga bisa membeli atau menyewa traffic dari website yang menyewakan link dari website yang sudah mempunyai traffic pengunjung yang banyak. Cara ini sebenarnya sangatlah efektif dan anda tidak butuh waktu yang lama, tetapi masalahnya adalah anda harus membayar dengan dollar karena belum ada penyedia jasa seperti ini yang berkualitas di Indonesia.


3. Berikan apa yang mereka inginkan!

Maksudnya di sini adalah jika anda ingin mendapatkan traffic yang berlimpah ke website anda, mudah saja caranya berikan hal-hal gratis untuk pengunjung website anda. Berikan ebook gratis, artikel gratis, newsletter gratis ataupun ecourse gratis. Berikan mereka alasan yang kuat untuk kembali mengunjungi website anda. Sediakan isi website atau content yang menarik
Tetapi dengan imbal balik mereka harus memberikan alamat email mereka kepada anda. Nah...email inilah yang harus anda gunakan untuk selalu melakukan Follow up dengan pengunjung anda tersebut.
Buatlah mereka tertarik pada isi/Content dari website anda. Jika mereka sudah tertarik, maka mereka akan dengan senang hati kembali lagi mengunjungi website anda. Dan inilah yang akan menjadi harta terbesar anda dalam bisnis internet ataupun internet marketing, yaitu mailing list atau daftar email anda. Inilah harta terbesar yang terpenting dalam bisnis ini. Jadi dapatkan email dari pengunjung anda sebisanya, jangan membiarkan mereka keluar dari website anda tanpa mendapatkan email mereka.

Ada satu lagi cara yang sebenarnya juga sangatlah efektif dalam promosi website, yaitu MLM. Maaf bukannya Multi Level Marketing, tetapi adalah Mulut Lewat Mulut. Ini adalah cara yang terefektif, termurah dalam promosi website. Caranya mudah saja, anda harus bergabung dengan komunitas internet seperti mailing list, ataupun seperti YahooGroups. Dan aktiflah di website tersebut. Dan ketika anda ingin mempromosikan website anda, maka inilah tempat yang seharusnya anda coba terlebih dahulu.

Sebarkan berita tentang website anda di mailing list ataupun YahooGroups. Dan lihatlah bagaimana cepatnya penyebaran berita tentang website anda tersebut di mailing list. Anda tidak akan percaya begitu cepatnya penyebaran berita tersebut.

Tentang Penulis : Antony Prakoso adalah CEO dari  http://www.Marketing-Indonesia.com situs yang konsentrasi pada marketing.

Image: "Traffic Sign" by http://blogs.cisco.com/

Sumber: http://www.bisnisinternetindonesia.com/

 

1 comments:

Punya Ide yang Pingin Ditawarkan? Gunakan Internet !!!

Internet adalah pasar..Ini yang harus Anda tanamkan dalam pikiran Anda! Internet sebagai media inter-relasi informasi dan komunikasi adalah sangat luas dan tidak pernah tidur dalam 24 Jam. Ini adalah pasar yang sangat potensial untuk anda menjual sesuatu melaui internet..bukan begitu ???

Menjadikan Internet sebagai pasar, toko, atau media penjualan ide atau produk Anda adalah sesuatu yang bisa dilakukan dengan sangat mudah dan bahkan gratis seklaipun...Satu hal lagi, pasar, toko, atau yang sejenisnya diinternet tidak penah menolak barang tertentu untuk dijual. Berbeda dengan pasar tradisional, atau mall. Anda akan diusir oleh satpam mentah-mentah ketika anda mencoba menuntun seekor kambing untuk anda djual dalam sebuah Mall. Tapi kalau anda menawarkan kambing anda dalam internet …hmmm saya pikir tidak akan terjadi seperti diatas...

Cobalah tengok, berapa orang sudah blogger atau pemilik website yang mencoba menawarkan jasa dan produk mereka secara online...,sesuatu yang menjajikan tentunya.. Pertanyaan tentunya, lantas apa yang paling cocok dan mudah untuk dijual diinternet.?

Sebenarnya, ni yang gampang-gampang susah. Pada dasarnya apapun yang anda ingin jual melalui internet itu bisa anda lakukan. Baik itu anda ingin menjual sepatu, jual nasi, jualan "binthe biluhuta", jual baju, computer dan lain sebagainya…. Untuk ini kelihatannya ..sama aja dong dengan bisnis konfensional, yang menghabiskan banyak uang untuk mulai usaha….Tapi sabar, sekali lagi sabar, di sini akan dicoba-berikan sebuah alternatife ide yang bisa anda lakukan dalam berbisnis diinternet.

Berikut beberapa tips alteratif Ide untuk mencari dan memasarkan produk Anda di internet yang dikutip dari tulisan Bang Kam Adi Dama, seorang praktisi bisnis online dan offline sekaligus pendiri situs bisnis internet indonesia dot com.

Salah satu jalan yang paling mudah mendapatkan suatu produk adalah dengan menemukan suatu masalah, dan kemudian menawarkan suatu produk atau melayani untuk memecahkan masalah itu. Sekali lagi: Temukan suatu masalah dan kemudian tawarkan suatu produk atau melayani untuk memecahkan masalah itu. Mudah bukan?

Begini untuk lebih mudahnya ..kira-kira apa yang paling bikin pusing anda, setidaknya yang paling mengganggu pikiran anda? Taruhlah anda ternyata mempunyai permasalahan dengan baju anda. Anda ternyata tidak mempunyai baju yang up to date…tidak mengikuti tren jaman…tapi anda punya pacar…dari sini anda sudah menemukan sebuah ide subyek..”Bagaimana cara menggaet seorang wanita, meskipun dengan baju-baju usang anda!” ini hanya salah satu contoh saja. Atau anda dapat melakukan riset dan temukan suatu masalah di tempat lain. Dan anda telah menemukan sebuah ide produk, yaitu produk informasi. Produk inilah yang paling murah dari segi modal untuk dijual diinternet. Sama-sama menjual ‘baju’ diinternet, yang satu menjual baju beneran dan membutuhkan modal yang besar dan satu lagi hanya menjual informasi seputar baju dan tidak memerlukan modal yang besar. Ok Sekali lagi saya ulang : Memasarkan suatu Bisnis di Internet yang paling mudah untuk menjual suatu produk adalah dengan menawarkan sebuah solusi.

Orang-Orang yang dating ke internet akan membeli solusi suatu permasalahan... mereka tidak akan membeli desain web site yang indah dan canggih… Internet adalah tempat yang benar-benar potensial untuk memasarkan suatu produk. Jika anda mempunyai suatu produk yang membahas tentang ikan hias misalnya. Maka anda juga dapat menemukan ratusan ribu seluruh penjuru dunia, orang-orang dengan suatu hobby seperti yang anda jual…ini berarti produk anda layak dijual. Anda dapat menemukan orang-orang seperti ini dalam newsgroups, forum, kelompok diskusi, websites, dan email dan itu adalah pasar yang besar.

Anda bisa dapat membuat banyak uang dengan melatih pikiran anda untuk selalu menemukan solusi dari suatu permasalahan. Katakanlah setiap ide yang anda jual diinternet menghasilkan penjualan 5 juta setahun, kalau anda punya 3 atau empat produk yang anda jual tersendiri, bukankah penghasilan anda akan menjadi lebih baik bukan? Intinya kalau bisa juallah produkl lebih banyak akan lebih baik…tapi anda harus fokus dalam memasarkannya…akan percuma jika anda punya banyak produk tapi anda tidak bisa memasarkannya. Mulailah dengan satu produk, nanti dengan sendirinya yang lain akan mengikuti.

Selamat mencoba!

Sekilas tentang Bang Kam Adi Kama: Kam Adi Dama adalah seorang praktisi bisnis baik online maupun tidak. Dia salah seorang Founder (pendiri) http://www.BisnisInternetIndonesia.com. Dia juga seorang Sales and Marketing Manager di PT Isya Jaya (http://www.isya.co.id) sebuah perusahaan internet developer yang konsentrasi pasar luar negeri yang juga mengelola http://www.tokobagus.com .Selain online dia juga mempunyai beberapa usaha yang konvensional, salah satunya adalah pemilik produk air minum beroksigen dengan merek Neo O2.

0 comments:

Buku Tamu

Posted at at 3:51 PM on
Posted by Admin Ragamagz Filed under: 6 comments Readmore »» Links to this post

Selamat Datang di Media Informasi Komunitas Pelajar dan Mahasiswa Asal Gorontalo di Bogor. Silakan gunakan halaman ini untuk sekedar mengisi buku tamu..sapa tau ada yang berjodoh melalui media ini (itu harapan kami)

Cara mengisi/memberi komentar adalah dengan mengklik menu Add Comment di bagian bawah.

Terima Kasih atas Kunjungan dan masukan dari Anda..

Wassalam Wr Wb








6 comments:

Yang Lain dari Diskusi Banjir Gorontalo di Asrama RMGB

Berikut ini beberapa dokumentasi yang hampir tercecer dari diskusi banjir di Gorontalo... Posting ini lebih dispesialkan buat pasangan "binthe biluhuta" yang lagi kasmaran..Coba tebak mana pasangannya..hayoo..

Diskusi Sambil baca reference dari Koran..Wow..Keren

These both above is about " binthe " effect to your attitude..
Warning: Just consume the binthe according to the rule dosage !!!

Binthe Effect to Family Harmony and fertility..hik hik..hik

Extended spread of Binthe from Gorontalo to Java, even to Whole World..
Binthe Mentalism is Good, Good, Good...!!!
Makan binthe biluhuta tamba dabu-dabu..ado.. pe pidis..

Yes....... This is
Congratz for you both..

Conclusion:
Is there relationship between Banjir and Binthe Biluhuta???
The answer is..It's depend on where your side view come from..Wink
 

0 comments:

RMGB Chatting Room

Silahkan gunakan tools chatting ini untuk berkomunikasi dengan pengunjung lainnya atau admin [jika sedang online]. Anda dapat pula meninggalkan pesan di sini

http://www.meebo.com/rooms

0 comments:

RMGB Template - New Style for RMGB Blog With Multi Column

Posted at at 10:15 PM on
Mar 17, 2008
Posted by Admin Ragamagz Filed under: Be the first to leave a comment! Readmore »» Links to this post




Alhamdulillah .. Rampung sudah upaya 5 jam mengutak utak atik template lama ririungan menjadi tampilan baru seperti yang sekarang ini.


Masih banyak yang belum sesuairancangan awal..tapi lumayanlah..tonu bo diya..tul gak

0 comments:

Gorontalo Corner

Template by : Faizal Kasim
RMGB Blog is Powered by Blogger-Image Hosting By TinyPic