Ririungan, Ada Saran Untukmu- Surat untuk bang SUMEDI

Posted at at 8:24 PM on
May 3, 2008
Posted by Admin Ragamagz Filed under: Be the first to leave a comment! Readmore »» Links to this post

Tema ririungan terlalu melebar..yup...that's right. Ternyata ada juga yang ikhlas menegur ini. Thank's to SUMEDI , bahkan dengan contoh yang mas/bapak/Mr/ SUMEDI berikan sebagai pembanding emang terlalu nyata bahwa ririungan temanya melebar amat. Beda dengan sungai Bone atau danau Limboto di Gorontalo yang sekarang ini mengalami penyempitan. Saya sendiri menyadari ini sejak awal. Namun apa daya, dari semua member RMGB yang diundang jadi kontributor hampir gak ada yang rajin bikin postingan menurut rancangan tema awal. Melihat ini, muncul ide untuk merancang ririungan menjadi semacam blog "news" yang berisi apa saja, mulai dari kontent opini pribadi, pendidikan, agama, film, video, de el el.



Beranjak dari ini dan terinspirasi oleh magazine style yang menjadi trend diterapkan pada template blogger WP juga penasarannya O-OM yang ditanyakan pada Kangrohman-salah satu suhu utak atik blogspot template yang sekarang lagi berupaya murtad dari blogspot dan migrasi semua bawaannya ke negeri seberang- tentang membagi kolom postingan pada blogspot, makanya ririungan mengadaptasi style dimaksud. Sebelumnya sih, project coba-coba untuk style magazine diterapkan dulu di rmgb template sebelum akhirnya diadopsi di blog ini. Dengan mengembangkan sedikit trik akhirnya juga kesampean juga style yang diimpikan untuk ririungan. Dengan sedikit polesan css style yang gak sulit-sulit amat nantinya ririungan akan dirancang nanti berpenampilan profesional. Doain ya..

Mungkin ada baiknya, saran Mr. SUMEDI aku terapkan nantinya sehingga ririrungan akan lebih sempit/fokus tema (baca; niche). Semoga saja saran tadi bisa menaikkan pagerangking yang hampir stag aja hampir 2 setengah semester ini.

0 comments:

'KERETA HANTU MAGGARAI', Kisah Hantu Kereta Jabodetabek

Posted at at 12:37 AM on
May 2, 2008
Posted by Admin Ragamagz Filed under: , 1 comments Readmore »» Links to this post

Ini hanya sepenggal pikiran aku pribadi dari alur cerita film yang betitel 'KERETA HANTU MAGGARAI'.

Penasaran dengan cerita anak ibu kost aku tentang kisah hantu kereta JABODETABEK kemarin malam, mak aku coba menikmati tontonan filmnya. Nah berikut ini sedikit dari catatanku tentang film ini

'KERETA HANTU MAGGARAI' menurut aku hanyalah film yang mencoba mengangkat kisah legenda kereta berhantu jurusan Jabodetabek yang terjebak pada alur cerita yang "gitu-gitu aja". Gak beda ama film horor-horor tempo dulu yang diperankan oleh artis honor senior "suzanna". Bedanya dengan Kereta Hantu Manggarai adalah visual efek dan video-grafis terutama dalam mendandani tokoh hantu-hantunya yang udah keliatan halus.

Satu yang aku paling gak srek dengan cerita ini, mohon maaf kalo berbeda dengan pembaca ririungan, adalah tokoh paranormal yang ternyata menjadi sentral dalam antiklimaks pemecahan masalah hantu.

Bagi yang penasaran dengan cerita film ini, berikut sedikit resensi tentang film Kereta Hantu Manggarai;

Kisah bermula dari kakak beradik, Rossa (Sheila Marcia Joseph) dan Emily (Stefanie Hariadi), yang tak akur. Mereka kerap kali bertengkar. Hingga puncaknya pada suatu malam mereka bertengkar hebat yang berakhir dengan perginya Emily dari rumah untuk menginap di rumah kerabat mereka di Bogor.

Sayangnya, Emily tak pernah sampai di Bogor, dia hilang. Menurut informasi, Emily ke Bogor dengan menumpang kereta Jabodetabek dari stasiun Manggarai.

Merasa bersalah, Rossa pun mencari adik semata wayangnya itu. Rossa yang resah pun menceritakan hal itu pada sahabatnya, Tari (Nadila Ernesta). Tari menaruh curiga, Emily dibawa kereta hantu. Dia pun memperkenalkan Rossa pada Bobby (Melvin Lim), orang yang menjalankan situs 'Dunia Gaib' dan sangat terobsesi dengan kereta hantu. Konon, kekasih Bobby meninggal secara tragis akibat naik kereta hantu.

Rossa yang tak percaya hal-hal berbau mistik menolak ajakan Bobby untuk naik ke kereta hantu. Selain mencari tahu tentang Emily, tujuan Bobby naik kereta itu adalah untuk menghapus rasa penasaran Bobby tentang kereta yang menjadi legenda itu.

Akhirnya Bobby mengajak kedua temannya Dody dan Peggy untuk menaiki kereta hantu dibantu oleh Ki Anom, seorang paranormal. Di stasiun Manggarai mereka melakukan ritual. Setelah muncul, mereka akhirnya menaiki kereta hantu tersebut. Berbagai peristiwa mengerikan terjadi selama mereka di atas kereta hantu. Akhirnya, mereka selamat berkat pertolongan Ki Anom.

Apa yang terjadi di dalam kereta hantu rupanya terus meneror dan mengikuti mereka satu per satu, terutama sosok hantu yang paling mengerikan.


1 comments:

Gorontalo Hari ini

Posted at at 12:12 AM on
Posted by Admin Ragamagz Filed under: Be the first to leave a comment! Readmore »»

Gorontalo hari ini dipersembahkan oleh Ririungan berdasarkan feed berita yang bersumber dari Gorontalo Post dot Info. Semoga Ruang ini dapat menjembatani kesulitan mengakses berita seputar Gorontalo. Selamat Menikmati




Ternyata oh.. ternyata

Posted at at 11:51 PM on
Apr 29, 2008
Posted by Admin Ragamagz Filed under: , , Be the first to leave a comment! Readmore »» Links to this post

Dari awal emang sih udah tau kalo yang nama belakangnya supit pastilah orang Indonesia..Entah dari Medan or Manado..karena emang dua tempat ini tempat tinggalnya marga Supit. Tau aja karena kebetulan aku punya teman marga Supit dari dua daerah itu.

Dan..ternyata oh ternyata kalo si "jack supit" orang di belakang jackbook.com yang ngaku lagi stay di Ausie punya ikon blog yang sama dengan id.jackbook dot com. So, apa ini bertanda orangnya juga sama??

Kalo pun ternyata sama, gue pikir si jack ini orangnya sombong banget seh..soale koment-koment aku di jackbook dot com gak pernah disahutin..emang gitu kale kalo udah jadi selebriti blog ya.. padahal ide-idenya banyak jadi referensi aku dalam meng-hack kemampuan blogspot yang sangat aku cintai..moga-moga aja postingan ini nyampe ke "si jack "

0 comments:

Snippely "Code Organizer" - What's it?

Today I found something new for me from , this is about thing concerning to css, javascript, and other snip code.  According the and the , snippely is;

A basic text and code organizational tool. Instead of storing bits of code, quick notes, and memos in text files all over your hard drive, this application will let you save and organize "snippets" in one convenient location. A snippet is a collection of one or more pieces of code and notes. Snippets are stored in groups for organization and quick retrieval.

 

A snippet is composed of a title, description, and one or more 'snips'. You can add any number of note and code snips in a variety of different languages (more to be added). When not being edited, the snip will be syntax highlighted according to the language selected. Snips are also sortable so you can organize your snippet however you want. Since everything is saved to a local database as you work, there's no need to worry about pressing the save button or submitting a form.

This snippely has two files format to download; and .. I think is good to download both of them first to see what is it and how it works to support my hobby to hack blogspot template.

0 comments:

Sebar Backlink, Gimana Caranya?

Menyebar harus tau carnya biar gak dicap "tak beretiket".. Internet seperti halnya bidang lain, punya rule and kode etik. Ada baiknya artikel ini manjdai rujukan ..  biar gak nyasar dalam belajar SEO

Panduan Menyebar Backlink Melalui Komentar di Blog

Salah satu poin yang dibahas dalam pokok bahasan backlink kemarin adalah penyemaian backlink di berbagai blog melalui fasilitas komentar atau diskusi yang telah disediakan. Tentu di sini kita tidak bisa asal saja berkomentar, karena masih ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Jangan sampai kita sudah susah payah berkomentar, namun hasilnya nihil. So, simak tips-tips-nya berikut ini.

Garis Besar Haluan Berkomentar

Sebelum menghubungkannya dengan backlink, rambu-rambu berkomentar berikut ini harus Anda pahami sebelumnya:

  • Berkomentarlah sesuai dengan topik artikel yang bersangkutan. Anda juga bisa menanggapi komentar-komentar yang sudah ada sebelumnya, namun sekali lagi, stay focus.
  • Hargai pendapat dari pemilik blog dan orang lain. Tidak semua orang mau menerima komentar yang bersifat negatif (tidak bermaksud menyindir kasus yang baru-baru ini terjadi di dunia blogosphere Indonesia loh ngacir ) dan tidak semua orang dapat menerima komentar yang bernada kasar, apabila yang ditulis menggunakan bahasa monyet sinchan Ingat, komunikasi yang terjadi di sini hanya berupa kata-kata, sehingga segala sesuatunya dapat menjadi bias.
  • Do NOT SPAM! Lah berkomentar tidak sesuai topik saja sebaiknya dihindari, apabila kalau terang-terangan berniat nyepam. Pintar-pintarlah untuk membedakan antara "mengiklankan" dengan "menyarankan / mereferensikan", jangan seperti seorang pembicara seminar (bukan FN kok) yang mengajarkan bahwa mengiklankan produk di blog orang lain bukanlah spam karena di situ kita sedang berkomentar. Cape dehhhh gatau
  • Hindari menyertakan signature yang berupa DAFTAR situs-situs Anda. Pertama, saya risih melihatnya. Kedua, orang lain juga mungkin risih melihatnya. Dan ketiga, apabila ngelirik aja orang sudah risih, boro-boro mereka bakal datang berkunjung ke situs Anda.

Ladang Backlink

Jangankan di luar negeri, dari Indonesia saja jumlah blog sekarang sudah mencapai angka ribuan. Apalagi setelah akhir-akhir ini layanan blog hosting lokal mulai marak. Dari BlogDetik (yang ada mbak Maia-nya) hingga DagDigDug. Nah, kalau sudah begini, kemana harus mencari jawaban hatiku, kemana harus mengadu, hati yang merana, terluka hatiku karenamu, tersiksa hidupku tersiksa, kekasih backlink?

Jika tujuan utama Anda adalah untuk meningkatkan SERP dan PageRank, perbanyaklah berkomentar di artikel atau blog yang topiknya bersesuaian dengan topik blog atau situs yang ingin Anda perbanyak backlinknya. Masih ingat trik mendapatkan backlink dari domain .EDU yang saya tulis beberapa waktu lalu? Kita dapat memodifikasinya untuk mencari blog-blog mana yang setopik dengan blog atau situs kita.

Berikut ini kode querynya:

CODE:

  1. inurl:blog "post a comment" -"comments closed" -"you must be logged in" "topik yang dicari"

Gunakan query di atas pada kotak pencarian Google dan ganti "topik yang dicari" dengan topik situs atau blog Anda. Selanjutnya, dari hasil pencarian yang muncul, tinggal kita pilih blog-blog yang tidak beratribut nofollow (baca diskusi Tentang Backlink untuk mengetahui cara mendeteksi apakah suatu blog beratribut nofollow atau dofollow) dan kemudian meninggalkan jejak di sana.

Untuk hasil yang lebih optimal, gunakan browser Firefox dan plugin SEOQuake. Dengan kombinasi keduanya, Anda dapat langsung melihat PageRank dan AlexaRank dari setiap halaman yang muncul di daftar hasil pencarian. Mereka juga dapat langsung menandai apakah URL pada diskusi diberi tag nofollow atau tidak.

Tehnik Implementasi Penyebaran Backlink di Blog

Setelah kita mengetahui acuan dasar berkomentar dan tempat dimana kita sebaiknya berkomentar, sekarang saatnya kita pelajari tehnik implementasinya.

  1. Gunakan kata kunci yang ditarget pada kolom Nama / Name dan situs atau halaman situs yang ingin diperbanyak backlinknya pada kolom URL.
  2. Jika Anda berkomentar lebih dari satu kali di artikel yang sama, manfaatkan untuk mencari backlink bagi situs atau halaman situs Anda yang lain.
  3. Jika Anda memiliki situs atau artikel yang berhubungan dengan topik artikel di blog tersebut, referensikan situs atau halaman artikel Anda. Tidak harus menyertakan URL-nya di bagian komentar, dengan mengikuti poin pertama di atas saja sudah cukup kok. Anda tinggal menambahkan kata-kata yang mengarahkan pembaca untuk berkunjung ke situs Anda. Dengan demikian, selain mendapat backlink, Anda juga akan mendapat tambahan pengunjung. Tapi ingat sekali lagi, bedakan antara mempromosikan dan mereferensikan. Detilnya tidak perlu saya jelaskan kan? :)
  4. Jangan berkomentar terlalu singkat. "Pertamax" misalnya, hehehe. Bukan apa-apa, namun apabila perbandingan antara content halaman (termasuk artikel dan komentar) dengan jumlah outbound link kurang seimbang, maka halaman blog tersebut menjadi tidak berkualitas di mata search engine. Dan apabila halaman blognya tidak berkualitas, kualitas backlink dari halaman tersebut pun turut turun pamor. Rugi sendiri kan jadinya?

Sebagai penutup, ini lanjutan dari kartun di atas :)

Free Image Hosting At ImageCows.Net

PS:
(1) Gambar diambil dari SeeMikeDraw.Wordpress.Com
(2) Bagi yang baca artikel ini via RSS / newsletter, silahkan berkunjung ke blog untuk melihat versi lengkap kartunnya.

Artikel ini ditulis oleh Cosa Aranda dan pertama kali dipublikasikan pada tanggal 27 February 2008. Artikel bebas untuk didistribusikan ulang untuk keperluan non-komersil selama mencantumkan nama penulis dan sumber artikel serta tidak merubah separuh atau seluruh bagian dari isi.

0 comments:

Google Dance-Bikin Puyeng aja

Lagi-lagi dari celotehnya mas cosa..karena bikin puyeng ngebaca lagian istilahnya yang baru banget..dasar newbi kale... But for SEO learning matter mungkin artikel berikut akan sangat membantu.. Satu yang berkesan dari isi artikel ini bahwa kebiasaan saya utak atik template bisa merubah index blog kita di Mesin Google..pantes aja tuh

Tanpa basa-basi silakan ikut puyeng bagi yang SEO newbi dan sila praktekan bagi yang udah mahir SEO.. Ada yang punya komen or pendapat lain jangan sungkam untuk dibagi di sini.

Google Dance? Nikmati Saja!

Google Dance Images

Mana yg lebih bikin bete, index kita di search engine kacau balau terkena Google Dance atau keyboard rusak saat sedang updet situs?

Jika pertanyaan di atas diajukan pada saya setahun yg lalu, jawaban saya adalah yg pertama. Bukan berarti sekarang saya gembira dan bikin pesta syukuran apabila salah satu situs saya terkena sandbox, namun efek ketika melihat posisi situs di SERP yg terjungkir balik tidak sedahsyat dulu. Kenapa?

Sebelum saya jawab, coba simak anekdot berikut ini.

Alkisah, pada saat NASA memulai program ruang angkasa, penelitian menunjukkan bahwa pulpen tidak bisa digunakan dalam kondisi gravitasi nol yg ada di luar angkasa. Untuk memecahkan masalah ini, ilmuwan NASA menghabiskan waktu hingga 10 tahun dan biaya yg tidak sedikit jumlahnya. Hasilnya adalah teknologi pulpen yg dapat digunakan kapan saja, baik pada lingkungan gravitasi nol, di dalam air, hingga pada temperatur beku (-300 derajat celcius). Hebatnya, pulpen NASA ini juga bisa menulis di berbagai permukaan, termasuk kaca.

Di sisi lain, ilmuwan Rusia juga menemui masalah yg sama dengan pulpen. Tapi ironisnya, mereka mendapatkan solusi yg lebih hemat dan cepat. Pensil.

Apa yg bisa kita pelajari dari anekdot di atas?

Bahwa suatu masalah tidak selalu harus diselesaikan dengan cara yg rumit nan semrawut. Ada kalanya masalah cukup dipecahkan dengan pemikiran yg sederhana atau bahkan dibiarkan sendiri hingga lenyap. Oleh karena itu, kita harus mampu mengenali berbagai masalah yg ada. Yg salah satunya bersumber dari pengalaman.

Dan berdasarkan pengalaman ini, saya dapat mengatakan bahwa segala sesuatu yg berhubungan dengan Google Dance adalah bukan masalah seurieus. Selama kita menerapkan tehnik2 SEO (White) dengan benar dan memiliki backlink yg banyak, efek Google Dance tidak perlu terlalu dikhawatirkan karena sifatnya hanyalah trend sesaat :)

Berapa lama SERP situs kita akan terpengaruh oleh Google Dance? Tidak tentu. Bisa dalam hitungan hari, minggu, maupun bulan. Yg jelas, pastikan saja proses updet tetap dilakukan dan kita tidak melakukan perubahan layout secara signifikan.

Apalagi yg bisa dilakukan pada saat index dan SERP situs kita dikacaukan oleh Google Dance?

  • Memperbanyak natural backlink ke situs yg bersangkutan dari situs2 lain. Pada saat kontes review lalu misalnya, sebenarnya blog ini sedang berada dalam kondisi tenggelam di Google. Berkat adanya tambahan natural backlink dari review2 yg masuk, blog ini bisa kembali lagi muncul ke permukaan.
  • Melakukan perubahan theme atau layout situs. Tapi sekali lagi, pastikan bahwa kita tidak melakukan perubahan yg signifikan dari sisi struktural. Misal: sidebar yg ada di kiri dipindah ke kanan.
  • Membuat situs baru.
  • Bermain2 di playground :)
  • Langkah pamungkas: Lupakan sejenak tentang bisnis internet dan kembalilah ke dunia nyata! Terbukti paling manjur dalam mengembalikan mood yg hilang, hehehe.

Jadi berikutnya, jika terkena efek Google Dance, nikmati saja :)

PS: Artikel ini didedikasikan untuk teman2 yg akhir2 ini pusing mikirin efek sandbox :)

Artikel ini ditulis oleh Cosa Aranda dan pertama kali dipublikasikan pada tanggal 26 May 2007. Artikel bebas untuk didistribusikan ulang untuk keperluan non-komersil selama mencantumkan nama penulis dan sumber artikel serta tidak merubah separuh atau seluruh bagian dari isi.

0 comments:

Backlink, No Follow, dan Domain

Hari ini cukup senang banget ketemu artikel menarik buat webmaster..Artikelnya pun dari Maestro SEO Indonesia.. Gak ada maksud apa-apa selain menjadikan artikel ini referensi buat aku si pengungung setia blog ririungan ini.. Selain itu sedikit upaya aja..untuk jaga-jaga jangan ampe artikel bermutu seperti ini hilangdari jagad maya senagaja or tidak.. Untuk ..trims untuk telah menyediain semua artikelnya di re-spread... Untuk pengunjung RMGB setia, semoga artikel ini bermanfaat.

Cara Mudah Mendapatkan Backlink Dari Domain .EDU

Saya rasa tidak perlu dijelaskan panjang lebar bahwa backlink dari domain-domain tertentu memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan domain yang lain. Seperti misalnya domain berekstensi .edu, .gov, dan .ac. Jika beruntung mendapatkan backlink dari situs-situs tersebut (yang bertema sejenis tentunya), sudah dapat dipastikan PageRank dan SERP situs kita akan melonjak. Yang menjadi masalah, tidak mudah untuk memperoleh tautan balik dari sana (itulah sebabnya saya gunakan kata "beruntung" pada kalimat sebelumnya). Jika diibaratkan, kastanya saja sudah beda, hehehe.

Sebenarnya, ada cara mudah untuk mendapatkan backlink dari domain-domain ekslusif tersebut. Yaitu dengan mencari blog yang di-host di sana dengan kondisi komentar dibuka. Kita dapat memanfaatkan kecanggihan Google Search untuk keperluan ini.

Sebagai contoh, mari kita cari blog-blog .EDU yang membahas tentang "cell phone".

  1. Buka situs Google (google.com).
  2. Gunakan query sebagai berikut:
    CODE:

    1. site:.edu inurl:blog "post a comment" -"comments closed" -"you must be logged in" "cell phone"

    Hasilnya adalah sebagai berikut:

    Image Hosted by ImageCows Images

  3. Amati satu per satu blog hasil pencarian di atas. Cari blog yang tidak menerapkan atribut nofollow pada bagian link komentar. Jika sudah, tinggalkan komentar di blog tersebut dengan tetap menjaga relevansi komentar Anda dengan topik postingan yang ada. Jangan sampai nantinya komentar Anda dicap sebagai spam hanya gara-gara... melakukan spam, hehehe.

Mudah bukan? Untuk mencari backlink dari domain .gov misalnya, Anda tinggal mengganti bagian ".edu" pada contoh query di atas dengan ".gov". Misal:

CODE:

  1. site:.gov inurl:blog "post a comment" -"comments closed" -"you must be logged in" "dell laptop"

Pada contoh di atas kita mencari blog .gov (ada gak yah?) yang bertemakan "dell laptop".

Selamat mencoba!

Artikel ini ditulis oleh Cosa Aranda dan pertama kali dipublikasikan pada tanggal 8 September 2007. Artikel bebas untuk didistribusikan ulang untuk keperluan non-komersil selama mencantumkan nama penulis dan sumber artikel serta tidak merubah separuh atau seluruh bagian dari isi.

0 comments:

Baku Piara

Posted at at 2:42 AM on
Posted by Admin Ragamagz Filed under: 2 comments Readmore »» Links to this post

KEKE : "Utu tempo apa dang ngana mo kaweng pa kita,
            so malo kita orang lia lia so ba tinggal deng ngana?
            Bulan Oktober jo neh !"
UTU    : "Oh ... nemboleh no! soalnya kita ada banya urusan
            dikantor bulan Oktober"
KEKE  : "Kalo bagitu November jo dang."
UTU     : "Adoh... kasiang jo pa ngana..... November kita mo ada 
              pelantikan kenaikan pangkat"
KEKE  : "Oh kalo bagitu Desember jo neh... biar rame"
UTU     : "December kua talalo rame karna hari Natal,
             sabar jo... nanti January taong datang"
KEKE  : "Oh... jangan January bahaya... ngana mo geger otak..."
UTU     : "Dari mana ngana tahu... tukang ramal so ngana?"
KEKE  : "Kita bukan tukang ramal... maar kalo so' bulan January
             kita mo beking picah deng botol ngana pe kapala..."
UTU     : "!!/$@#?!!!"

2 comments:

KEJADIAN MISTERIUS DI RSCM

Ada kejadian aneh di Unit Perawatan Intensif (ICU) RSCM, dimana para
pasien selalu meninggal di tempat tidur yang sama pada kamar yang sama
dan selalu pada Jumat pagi tanpa peduli umur, kelamin, kondisi kesehatan mereka ataupun  latar belakang kesehatan.
Hal ini sangat membingungkan para dokter dan beberapa bahkan berpikir
bahwa hal ini ada hubungannya dengan supranatural. Mengapa selalu pada
hari Jumat dan pada tempat tidur yang sama?
Lalu para dokter memutuskan untuk menuntaskan kasus ini dan menyelidiki penyebab dari beberapa kejadian ini...
Begitu tiba hari Jumatnya, semua orang dirumah sakit tersebut dengan tegang menunggu akankah kejadian buruk itu terulang kembali. Lalu terbaringlah
pasien baru rumah sakit itu disana. Beberapa dokter sudah memegang tasbih,
quran, bible bahkan sebagian lagi memegang salib kayu dan benda-benda
suci lainnya untuk menangkal iblis...
Sementara sang pasien masih terbaring disana.
Seiring waktu berputar......
pukul 07:00.... 07:30.... tepat sebelum waktu
keramat itu tiba ...... Pintu kamar tersebut terbuka..........................
Kemudian masuklah Tukimin... part timer cleaning service untuk hari Jumat...
Ia langsung mencabut kabel alat untuk bantuan pernafasan dari stop-kontaknya
lalu menggantinya dengan kabel untuk vacuum cleanernya dan mulai
membersihkan ruangan...
Wush...wush...

0 comments:

Opa Deng Tomat

Di sekolah, Endi so terkenal lantaran amper tiap hari dia datang terlambat.
Kong suatu waktu lantaran so pasti Endi selalu terlambat maso, de pe Engku
so jaga kong mo tanya apa lei depe alasan sampe dia terlambat maso skolah hari itu.

Engku : "Skarang apa lei ngana pe alasan terlambat maso sekolah pagi ini endi ?"
Endi    : "Adoooh.., engku, kita pe keluarga ada musibah pagi ini."
Engku : "Hmm... musibah apa ?"
Endi    : "Tape Opa meninggal tadi pagi di kobong belakang"
Engku : "Ba apa so ngana pe Opa pagi-pagi di kobong ?"
Endi    : "Tape mama ada suruh pete tomat for mo beking smokol, 
Eeeh.. tunggu-tunggu tape opa so nyanda muncul. Serta tape mama pi cek di
kobong, tape Opa so kras di sei pohong tomat, kong tu tomat so ancor dia
so tindis deng depe badan"
Engku : "Astagaaaaa....! Kong bagimana jo ngana pe mama waktu da lia ngana pe opa so dalam keadaan bagitu?"
Endi    : "Mama langsung pigi di pasar ba beli tomat"
Engku : "???"

0 comments:

Anjing Pintar

Dua orang wewene sementara baku-ambe akang dorang pe anjing-anjing.
Nyanda ada diantara dorang yang mo mengalah, karena masing-masing
basombong akang dorang pe anjing-anjing.

Wewene A: "Kita pe anjing hebat sekali. Tiap pagi dia so tunggu tu
                  tukang koran di muka pintu. Bagitu tu tukang korang datang,
                  Blacky langsung ambe tu koran kong kase pakita yang sementara
                  smokol di meja makang”.
Wewene B: "Kita komang so tau do’ itu...”
Wewene A: (kage jaha) "Hah? Darimana dang ngana tau?"
Wewene B: "Kita pe Anjing yang cirita..." (Rasa ngana…hehehe)

0 comments:

Manfaat Sholat Bagi Kesehatan

Posted at at 9:32 AM on
Apr 27, 2008
Posted by Admin Ragamagz Filed under: , Be the first to leave a comment! Readmore »» Links to this post

Shalat sebagai tiang agama adalah ibadah yang paling proporsional bagi anatomi tubuh manusia. Gerakan-gerakannya sudah sangat melekat dengan gestur (gerakan khas tubuh) seorang muslim. Namun, pernahkah terpikirkan manfaat masing-masing gerakan? Sudut pandang ilmiah menjadikan shalat gudang obat bagi berbagai jenis penyakit!
Mari kita coba simak setiap gerakan dalam ibadah Solat berikut ini :

TAKBIRATUL IHRAM
Postur: berdiri tegak, mengangkat kedua tangan sejajar telinga, lalu melipatnya di depan perut atau dada bagian bawah.


Manfaat: Gerakan ini melancarkan aliran darah, getah bening (limfe) dan kekuatan otot lengan. Posisi jantung di bawah otak memungkinkan darah mengalir lancar ke seluruh tubuh. Saat mengangkat kedua tangan, otot bahu meregang sehingga aliran darah kaya oksigen menjadi lancar.
Kemudian kedua tangan didekapkan di depan perut atau dada bagian bawah. Sikap ini menghindarkan dari berbagai gangguan persendian, khususnya pada tubuh bagian atas.

RUKUK
Postur: Rukuk yang sempurna ditandai tulang belakang yang lurus sehingga bila diletakkan segelas air di atas punggung tersebut tak akan tumpah. Posisi kepala lurus dengan tulang belakang.
Manfaat: Postur ini menjaga kesempurnaan posisi dan fungsi tulang belakang (corpus vertebrae) sebagai penyangga tubuh dan pusat syaraf. Posisi jantung sejajar dengan otak, maka aliran darah maksimal pada tubuh bagian tengah. Tangan yang bertumpu di lutut berfungsi relaksasi
bagi otot-otot bahu hingga ke bawah. Selain itu, rukuk adalah latihan kemih untuk mencegah gangguan prostat.

I'TIDAL
Postur: Bangun dari rukuk, tubuh kembali tegak setelah, mengangkat kedua tangan setinggi telinga.
Manfaat: Ftidal adalah variasi postur setelah rukuk dan sebelum sujud. Gerak berdiri bungkuk berdiri sujud merupakan latihan pencernaan yang baik. Organ organ pencernaan di dalam perut mengalami pemijatan dan pelonggaran secara bergantian. Efeknya, pencernaan menjadi lebih
lancar.

SUJUD
Postur: Menungging dengan meletakkan kedua tangan, lutut, ujung kaki, dan dahi pada lantai.
Manfaat: Aliran getah bening dipompa ke bagian leher dan ketiak. Posisi jantung di atas otak menyebabkan darah kaya oksigen bisa mengalir maksimal ke otak. Aliran ini berpengaruh pada daya pikir seseorang. Karena itu, lakukan sujud dengan tumaâninah, jangan tergesa gesa agar darah mencukupi kapasitasnya di otak. Postur ini juga menghindarkan gangguan wasir. Khusus bagi wanita, baik rukuk maupun sujud memiliki manfaat luar biasa bagi kesuburan dan kesehatan organ kewanitaan.

DUDUK
Postur: Duduk ada dua macam, yaitu iftirosy (tahiyyat awal) dan tawarruk (tahiyyat akhir). Perbedaan terletak pada posisi telapak kaki.
Manfaat: Saat iftirosy, kita bertumpu pada pangkal paha yang terhubung dengan syaraf nervus Ischiadius. Posisi ini menghindarkan nyeri pada pangkal paha yang sering menyebabkan penderitanya tak mampu berjalan. Duduk tawarruk sangat baik bagi pria sebab tumit menekan aliran kandung kemih (urethra), kelenjar kelamin pria (prostata) dan saluran vas deferens. Jika dilakukan. dengan benar, postur irfi mencegah impotensi. Variasi posisi telapak kaki pada iffirosy dan tawarruk menyebabkan seluruh otot tungkai turut meregang dan kemudian relaks kembali. Gerak dan tekanan harmonis inilah yang menjaga. kelenturan dan kekuatan organ-organ gerak kita.

SALAM
Gerakan: Memutar kepala ke kanan dan ke kiri secara maksimal.
Manfaat: Relaksasi otot sekitar leher dan kepala menyempurnakan aliran darah di kepala. Gerakan ini mencegah sakit kepala dan menjaga kekencangan kulit wajah.
BERIBADAH secara, kontinyu bukan saja menyuburkan iman, tetapi mempercantik diri wanita luar & dalam.

PACU KECERDASAN
Gerakan sujud dalam salat tergolong unik. Falsafahnya adalah manusia menundukkan diri serendah-rendahnya, bahkan lebih rendah dari pantatnya sendiri. Dari sudut pandang ilmu sikoneuroimunologi (ilmu mengenai kekebalan tubuh dari sudut pandang psikologis) yang didalami Prof Sholeh, gerakan ini mengantar manusia pada derajat setinggi-tingginya. Mengapa?
Dengan melakukan gerakan sujud secara rutin, pembuluh darah di otak terlatih untuk menerima banyak pasokan darah. Pada saat sujud, posisi jantung berada di atas kepala yamg memungkinkan darah mengalir maksimal ke otak. Itu artinya, otak mendapatkan pasokan darah kaya oksigen yang memacu kerja sel-selnya. Dengan kata lain, sujud yang tumakninah dan kontinyu dapat memacu kecerdasan.
Risetnya telah mendapat pengakuan dari Harvard Universitry, AS. Bahkan seorang dokter berkebangsaan Amerika yang tak dikenalnya menyatakan masuk Islam setelah diam-diam melakukan riset pengembangan khusus mengenai gerakan sujud.

PERINDAH POSTUR
Gerakan-gerakan dalam salat mirip yoga atau peregangan (stretching). Intinya untuk melenturkan tubuh dan melancarkan peredaran darah. Keunggulan salat dibandingkan gerakan lainnya adalah salat menggerakan anggota tubuh lebih banyak, termasuk jari kaki dan tangan.
Sujud adalah latihan kekuatan untuk otot tertentu, termasuk otot dada. Saat sujud, beban tubuh bagian atas ditumpukan pada lengan hingga telapak tangan. Saat inilah kontraksi terjadi pada otot dada, bagian tubuh yang menjadi kebanggaan wanita. Payudara tak hanya menjadi lebih indah bentuknya tetapi juga memperbaiki fungsi kelenjar air susu di dalamnya.

MUDAHKAN PERSALINAN
Masih dalam pose sujud, manfaat lain bisa dinikmati kaum hawa. Saat pinggul dan pinggang terangkat melampaui kepala dan dada, otot-otot perut (rectus abdominis dan obliquus abdominis externuus) berkontraksi penuh. Kondisi ini melatih organ di sekitar perut untuk mengejan lebih dalam dan lama. Ini menguntungkan wanita karena dalam persalinan dibutuhkan pernapasan yang baik dan kemampuan mengejan yang mencukupi. Bila, otot perut telah berkembang menjadi lebih besar dan kuat, maka secara alami ia justru lebih elastis. Kebiasaan sujud menyebabkan tubuh dapat mengembalikan serta mempertahankan organ-’organ perut pada tempatnya kembali (fiksasi).

PERBAIKI KESUBURAN
Setelah sujud adalah gerakan duduk. Dalam salat ada dua macam sikap duduk, yaitu duduk iftirosy (tahiyyat awal) dan duduk tawarruk (tahiyyat akhir). Yang terpenting adalah turut berkontraksinya
otot-otot daerah perineum. Bagi wanita, inilah daerah paling terlindung karena terdapat tiga lubang, yaitu liang persenggamaan, dubur untuk melepas kotoran, dan saluran kemih.
Saat duduk tawarruk, tumit kaki kiri harus menekan daerah perineum. Punggung kaki harus diletakkan di atas telapak kaki kiri dan tumit kaki kanan harus menekan pangkal paha kanan. Pada posisi ini tumit kaki kiri akan memijit dan menekan daerah perineum. Tekanan lembut inilah yang memperbaiki organ reproduksi di daerah perineum.

AWET MUDA
Pada dasarnya, seluruh gerakan salat bertujuan meremajakan tubuh. Jika tubuh lentur, kerusakan sel dan kulit sedikit terjadi. Apalagi jika dilakukan secara rutin, maka sel-sel yang rusak dapat segera tergantikan. Regenerasi pun berlangsung lancar. Alhasil, tubuh senantiasa bugar.
Gerakan terakhir, yaitu salam dan menengok ke kiri dan kanan punya pengaruh besar pada kekencangan. kulit wajah. Gerakan ini tak ubahnya relaksasi wajah dan leher. Yang tak kalah pentingnya, gerakan ini menghindarkan wanita dari serangan migrain dan sakit kepala lainnya.
Wassalamu'alaikum Wr.Wb

sumber: http://permiip.multiply.com/reviews/item/2

 

Technorati Tags: ,

0 comments:

Gorontalo Corner

Template by : Faizal Kasim
RMGB Blog is Powered by Blogger-Image Hosting By TinyPic