[GM2020] POLIGAMI HALAL and ZINA HARAM

ASW...
Entah kenapa dari dulu hal ini selalu menjadi kontraversi banyak manusia.
Dulu ketika Rasulullah saw menikahi siti khadijah, alasannya krn 1.
DAKWAH....

Khadijah adalah janda dan saudagar yg kaya serta terpandang keturunannya dan di hormati. Dgn modal itu lah rasulullah melakukan dakwah nya. Seandainya rasulullah tdk menikahi khadijah maka mgkn islam tdk akan ada spt sekarang.

Selama khadijah masih hidup Rasulullah tdk pernah menikah dgn wanita manapun. Namun ketika khadijah wafat, rasulullah sendirian dan tdk ada yg menemani dan menghibur serta mensuport dakwah nya dlm rumah tangga.

Ketika beberapa waktu lamanya, salah seorng sahabat rasulullah datang dan menawarkan rasulullah utk menikahi anak sahabatnya Abu bakar siddik yaitu Ummul Mu'minin Siti A'isyah yg pd saat itu msh kanak2.
sambil menunggu a'isyah dewasa.Kemudian ada beberapa sahabat juga menawarkan kepada rasulullah utk menikahi wanita yg ditinggal mati syahid oleh suaminya.


CLOSING STATEMENT...


Dr siroh nabi ini kita bisa melihat bahwa,

  1. Sama sekali rasulullah menikahi istri2 nya bukan krn egoisme dan nafsu nya. semua itu krn semata2 krn rasulullah ingin membesarkan DAKWAH ini dan kita dpt merasakan nya sampai detik ini.
  2. Rasulullah menikahi a'isyah alasan utamanya lagi2 bukan krn egois dan nafsu, namun krn rasulullah ingin MENTARBIYAH (MENDIDIK) a'isyah agar dpt mentransfer hadis2 nya dan tata cara berperilaku yg pantas sbg seorang muslimah yg paling utama sbg serong istri.
  3. Rasulullah menikahi janda2  bukan krn ego or nafsu, melainkan krn Rasulullah ingin MEMULIAKAN PARA JANDA2 TERSEBUT SEKALIGUS SBG TANDA SAYANG NYA RASULULLAH KPD PARA SAHABAT2 NYA YG SYAHID DI MEDAN JIHAD UTK MEMBELA ISLAM.
  4. Dr semua wanita yg dinikahi Rasulullah, HANYA 1 ORG WANITA yg PERAWAN yaitu A'isyah, Selain itu adalah JANDA. SO, jd ga mungkn rasulullah menikah krn nafsu nya dan egoisme nya.


APA BILA PD SAAT INI ANDA ADA YG MAU POLIGAMI, MAKA IKUTI RASULULLAH.TDK ADA ALASAN BAGI ISTRI UNTUK MENOLAK POLIGAMI KALAU ALASANNYA RASIONAL DAN DAPAT DITERIMA OLEH AKAL SEHAT SPT RASULULLAH SAW

Namun disisi lain masalah keadilan, DI DUNIA INI TDK ADA MANUSIA YG BISA BERPERILAKU ADIL MELEBIHI ADIL NYA RASULULLAH. Rasulullah is AL-INSAN WAL KAMIL...Artinya manusia yg sempurna...

Bagi yg ingin berpoligami silahkan tdk ada yg melarang asal sesuai dgn al qur'an dan sunnah rasulullah dan bagi yg tdk ingin berpoligami sialahkan asalkan sesuai dgn al qur'an dan sunnah rasulullah.

Nah, yg tdk di perbolehkan adalah orang yg menggunjing, mengucilkan dan menghalang-halangi orang lain utk berpoligami. Padahal poligami adalah HALAL dan hal yg biasa. Yg tdk biasa justru adalah BERZINA, MARRIED BY ACCIDENT, dan MAKSIAT2  yg lain.
Wallahu a'lam bishowab,


Syukron before...
Al-Fakirru...Ahmad Fadhli

0 comments:

Gorontalo Corner

Recents

Latest Comments

Institut Pertanian Bogor terkini

Eramuslim- Nasional

Template by : Faizal Kasim
RMGB Blog is Powered by Blogger-Image Hosting By TinyPic