Backlink, No Follow, dan Domain

Hari ini cukup senang banget ketemu artikel menarik buat webmaster..Artikelnya pun dari Maestro SEO Indonesia.. Gak ada maksud apa-apa selain menjadikan artikel ini referensi buat aku si pengungung setia blog ririungan ini.. Selain itu sedikit upaya aja..untuk jaga-jaga jangan ampe artikel bermutu seperti ini hilangdari jagad maya senagaja or tidak.. Untuk ..trims untuk telah menyediain semua artikelnya di re-spread... Untuk pengunjung RMGB setia, semoga artikel ini bermanfaat.

Cara Mudah Mendapatkan Backlink Dari Domain .EDU

Saya rasa tidak perlu dijelaskan panjang lebar bahwa backlink dari domain-domain tertentu memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan domain yang lain. Seperti misalnya domain berekstensi .edu, .gov, dan .ac. Jika beruntung mendapatkan backlink dari situs-situs tersebut (yang bertema sejenis tentunya), sudah dapat dipastikan PageRank dan SERP situs kita akan melonjak. Yang menjadi masalah, tidak mudah untuk memperoleh tautan balik dari sana (itulah sebabnya saya gunakan kata "beruntung" pada kalimat sebelumnya). Jika diibaratkan, kastanya saja sudah beda, hehehe.

Sebenarnya, ada cara mudah untuk mendapatkan backlink dari domain-domain ekslusif tersebut. Yaitu dengan mencari blog yang di-host di sana dengan kondisi komentar dibuka. Kita dapat memanfaatkan kecanggihan Google Search untuk keperluan ini.

Sebagai contoh, mari kita cari blog-blog .EDU yang membahas tentang "cell phone".

  1. Buka situs Google (google.com).
  2. Gunakan query sebagai berikut:
    CODE:

    1. site:.edu inurl:blog "post a comment" -"comments closed" -"you must be logged in" "cell phone"

    Hasilnya adalah sebagai berikut:

    Image Hosted by ImageCows Images

  3. Amati satu per satu blog hasil pencarian di atas. Cari blog yang tidak menerapkan atribut nofollow pada bagian link komentar. Jika sudah, tinggalkan komentar di blog tersebut dengan tetap menjaga relevansi komentar Anda dengan topik postingan yang ada. Jangan sampai nantinya komentar Anda dicap sebagai spam hanya gara-gara... melakukan spam, hehehe.

Mudah bukan? Untuk mencari backlink dari domain .gov misalnya, Anda tinggal mengganti bagian ".edu" pada contoh query di atas dengan ".gov". Misal:

CODE:

  1. site:.gov inurl:blog "post a comment" -"comments closed" -"you must be logged in" "dell laptop"

Pada contoh di atas kita mencari blog .gov (ada gak yah?) yang bertemakan "dell laptop".

Selamat mencoba!

Artikel ini ditulis oleh Cosa Aranda dan pertama kali dipublikasikan pada tanggal 8 September 2007. Artikel bebas untuk didistribusikan ulang untuk keperluan non-komersil selama mencantumkan nama penulis dan sumber artikel serta tidak merubah separuh atau seluruh bagian dari isi.

0 comments:

Gorontalo Corner

Recents

Latest Comments

Institut Pertanian Bogor terkini

Eramuslim- Nasional

Template by : Faizal Kasim
RMGB Blog is Powered by Blogger-Image Hosting By TinyPic