'KERETA HANTU MAGGARAI', Kisah Hantu Kereta Jabodetabek

Ini hanya sepenggal pikiran aku pribadi dari alur cerita film yang betitel 'KERETA HANTU MAGGARAI'.

Penasaran dengan cerita anak ibu kost aku tentang kisah hantu kereta JABODETABEK kemarin malam, mak aku coba menikmati tontonan filmnya. Nah berikut ini sedikit dari catatanku tentang film ini

'KERETA HANTU MAGGARAI' menurut aku hanyalah film yang mencoba mengangkat kisah legenda kereta berhantu jurusan Jabodetabek yang terjebak pada alur cerita yang "gitu-gitu aja". Gak beda ama film horor-horor tempo dulu yang diperankan oleh artis honor senior "suzanna". Bedanya dengan Kereta Hantu Manggarai adalah visual efek dan video-grafis terutama dalam mendandani tokoh hantu-hantunya yang udah keliatan halus.

Satu yang aku paling gak srek dengan cerita ini, mohon maaf kalo berbeda dengan pembaca ririungan, adalah tokoh paranormal yang ternyata menjadi sentral dalam antiklimaks pemecahan masalah hantu.

Bagi yang penasaran dengan cerita film ini, berikut sedikit resensi tentang film Kereta Hantu Manggarai;

Kisah bermula dari kakak beradik, Rossa (Sheila Marcia Joseph) dan Emily (Stefanie Hariadi), yang tak akur. Mereka kerap kali bertengkar. Hingga puncaknya pada suatu malam mereka bertengkar hebat yang berakhir dengan perginya Emily dari rumah untuk menginap di rumah kerabat mereka di Bogor.

Sayangnya, Emily tak pernah sampai di Bogor, dia hilang. Menurut informasi, Emily ke Bogor dengan menumpang kereta Jabodetabek dari stasiun Manggarai.

Merasa bersalah, Rossa pun mencari adik semata wayangnya itu. Rossa yang resah pun menceritakan hal itu pada sahabatnya, Tari (Nadila Ernesta). Tari menaruh curiga, Emily dibawa kereta hantu. Dia pun memperkenalkan Rossa pada Bobby (Melvin Lim), orang yang menjalankan situs 'Dunia Gaib' dan sangat terobsesi dengan kereta hantu. Konon, kekasih Bobby meninggal secara tragis akibat naik kereta hantu.

Rossa yang tak percaya hal-hal berbau mistik menolak ajakan Bobby untuk naik ke kereta hantu. Selain mencari tahu tentang Emily, tujuan Bobby naik kereta itu adalah untuk menghapus rasa penasaran Bobby tentang kereta yang menjadi legenda itu.

Akhirnya Bobby mengajak kedua temannya Dody dan Peggy untuk menaiki kereta hantu dibantu oleh Ki Anom, seorang paranormal. Di stasiun Manggarai mereka melakukan ritual. Setelah muncul, mereka akhirnya menaiki kereta hantu tersebut. Berbagai peristiwa mengerikan terjadi selama mereka di atas kereta hantu. Akhirnya, mereka selamat berkat pertolongan Ki Anom.

Apa yang terjadi di dalam kereta hantu rupanya terus meneror dan mengikuti mereka satu per satu, terutama sosok hantu yang paling mengerikan.


1 comments:

sumedi said...

tampilannya sudah bagus kok, cocok untuk informasi komunitas. tapi mungkin untuk tema jangan terlalu menyebar, pilihlah yang sesuai dengan komunitas. mau lihat contoh?

forum blogger purworejo salah satu blog yang saya kelola.

salam
sumedi

Gorontalo Corner

Recents

Latest Comments

Institut Pertanian Bogor terkini

Eramuslim- Nasional

Template by : Faizal Kasim
RMGB Blog is Powered by Blogger-Image Hosting By TinyPic